Share

Dibantai Atletico Madrid 0-4, Massimiliano Allegri Akui Juventus Jauh dari Sempurna

Cikal Bintang, MNC Portal · Senin 08 Agustus 2022 03:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 51 2643668 dibantai-atletico-madrid-0-4-massimiliano-allegri-akui-juventus-jauh-dari-sempurna-FwTji4I7K7.jpg Suasana laga Juventus vs Atletico Madrid. (Foto: Twitter/Atleti)

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengaku timnya bermain buruk saat dikalahkan Atletico Madrid di laga uji coba pramusim 2022. Ia merasa masih banyak kekurangan dari Juventus sehingga dengan mudahnya Atletico pun menghajar tim tuan rumah dengan skor 0-4.

Bermain di Juventus Training Center Continassa, Italia pada Senin (8/8/2022) dini hari WIB, Juventus langsung kesulitan menghadapi permainan bertahan Atletico Madrid. Walhasil, empat gol bersarang di gawang Wojciech Szczesny.

Empat gol itu disarangkan masing-masing oleh Alvaro Morata (10’, 43’, dan 62’), serta Matheus Cunha (90+1’). Kekalahan ini tentu menjadi evaluasi besar bagi Bianconeri -julukan Juventus- mengingat musim sebentar lagi dimulai.

Juventus vs Atletico Madrid

Usai pertandingan, Allegri mengatakan timnya memang harus banyak berimprovisasi. Menurutnya, anak asuhnya masih lemah dari segi mentalitas dan etos kerja saat berada di lapangan. Namun, ia tidak mengisyaratkan akan kembali menggaet pemain lain di bursa transfer musim panas ini.

“Pada saat ini, saya harus bekerja dengan para pemain ini, kami memiliki semua kualitas dan kemungkinan yang diperlukan untuk memulai musim dengan baik, tetapi kami benar-benar perlu mengubah sikap kami, lebih bertekad, (seperti) apa yang dilakukan Atletico hari ini,” kata Allegri dikutip dari Football Italia, Senin (8/8/2022).

Lebih lanjut, Allegri mengatakan Bianconeri harus segera melupakan kekalahan di laga uji coba itu. Ia menegaskan, satu-satunya fokus mereka saat ini adalah bagaimana caranya mengalahkan Sassuolo di laga pembuka Liga Italia 2022-2023.

“Kami lelah masuk, bekerja keras dalam latihan setelah kami kembali dari Amerika. Atleti tentu berada pada tahap yang lebih maju dari kami dalam persiapan pra-musim, tetapi masih tidak ada alasan. Satu-satunya solusi adalah fokus dan bersiap untuk pertandingan pembuka musim kami melawan Sassuolo,” tutur Allegri.

Massimiliano Allegri

“Kami harus menemukan sisi positif dari situasi negatif, kami punya waktu seminggu untuk bersiap, terutama secara mental. Kami tahu bahwa ketika ada tiga poin untuk diperebutkan, sikapnya akan berbeda,” tambahnya.

Laga melawan Sassuolo pada pertandingan pertama Liga Italia 2022-2023 sendiri akan berlangsung Allianz Stadium. Tepatnya pertandingan tersebut berlangsung pada Selasa 16 Agustus 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini