Share

Hasil Juventus vs Atletico Madrid di Uji Coba Pramusim 2022: Alvaro Morata Ngamuk, Los Rojiblancos Pesta Gol

Cikal Bintang, MNC Portal · Senin 08 Agustus 2022 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 51 2643652 hasil-juventus-vs-atletico-madrid-di-uji-coba-pramusim-2022-alvaro-morata-ngamuk-los-rojiblancos-pesta-gol-kJE4nhEwkE.jpg Alvaro Morata cetak hattrick di laga uji coba antara Atletico vs Juventus. (Foto: Twitter/Atleti)

TURIN – Atletico Madrid pesta gol saat melawan Juventus di laga uji coba pramusim 2022 pada Senin (8/8/2022) dini hari WIB. Bermain di Juventus Training Center Continassa, Italia, Atletico tepatnya menang dengan skor 4-0, yang hebatnya tiga gol berasal dari Alvaro Morata.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada awal babak pertama, Juventus langsung tancap gas berupaya menekan pertahanan Atletico Madrid. Namun demikian, tebalnya lini pertahanan Los Rojiblancos -julukan Atletico Madrid- membuat tim tuan rumah kewalahan.

Keasyikan menyerang, Bianconeri -julukan Juventus- justru kebobolan lebih awal. Adalah Alvaro Morata (10’) yang berhasil mencetak gol lewat tendangan keras kaki kirinya, Atletico Madrid unggul 1-0.

Juventus vs Atletico Madrid

Gol itu berawal dari serangan balik cepat yang dibangun oleh Los Rojiblancos. Sang pemimpin serangan, Joao Felix akhirnya berhasil mengirim umpan manis yang kemudian diselesaikan dengan baik oleh Morata.

Usai gol tersebut, Juventus berupaya keras untuk menyamakan kedudukan. Secara bergiliran, Dusan Vlahovic dan Angel Di Maria berupaya untuk merobek jala gawang Ivo Grbic. Sayangnya, barisan pertahanan Atletico Madrid lagi-lagi berhasil menghentikan mereka.

Pada menit ke-40, Joao Felix yang mendapatkan kesempatan dari titik putih gagal mengonversinya menjadi gol. Namun demikian, Alvaro Morata (43’) berhasil membayar kesalahan Felix lewat tendangan kerasnya.

Pada akhirnya, tidak ada gol tambahan yang berhasil tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama usai. Atletico Madrid berhasil unggul tipis atas Juventus 2-0 di babak pertama.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Juventus kembali memegang kendali permainan sejak awal pertandingan. Namun sekali lagi, kukuhnya pertahanan Atletico Madrid sulit ditembus oleh Angel Di Maria dan kolega.

Sementara itu, pasukan Diego Simeone seperti biasa menerapkan pola serangan balik cepat. Terkadang, pola ini membuat lini pertahanan Bianconeri kocar kacir dan kesulitan untuk kompak.

Juventus vs Atletico Madrida

Memasuki menit ke-62, Adrien Rabiot melakukan pelanggaran di area pertahanan Juventus. Thomas Lemar menjadi eksekutor untuk Atletico Madrid saat itu. Umpan matangnya kemudian berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Morata (62’), Atletico Madrid unggul 3-0.

Juventus semakin terpuruk usai gol tersebut. Bianconeri kerap kesulitan untuk melakukan tekanan, dan kebingungan saat bertahan. Alhasil, jual beli serangan terjadi di pengujung babak kedua meski belum ada gol tambahan yang tercipta.

Menjelang babak kedua usai, Atletico Madrid berhasil menambah keunggulan sekaligus mengunci kemenangan. Adalah Matheus Cunha (90+1') yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Pada akhirnya, Atletico Madrid sukses mempertahankan skor hingga peluit panjang ditiupkan wasit. Atletico Madrid berhasil membungkam Juventus 4-0 di kandangnya.

Susunan Pemain Juventus vs Atletico Madrid:

Juventus (4-5-1): Wojciech Szczesny, Danilo, Leonardo Bonuci, Gleison Bremer, Alex Sandro, Angel Di Maria, Denis Zakaria, Manuel Locatelli, Nicolo Fagioli, Matias Soule, Dusan Vlahovic.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Atletico Madrid (3-4-2-1): Ivo Grbic, Stefan Savic, Axel Witsel, Reinildo Mandava, Nahuel Molina, Koke, Thomas Lemar, Saul Niguez, Marcos Llorente, Joao Felix, Alvaro Morata.

Pelatih: Diego Simeone

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini