Share

2 Kiper Indonesia yang Berkarier di Luar Negeri namun Belum Pernah Perkuat Timnas, Nomor 1 Main di Jepang

Cita Zenitha, Jurnalis · Minggu 07 Agustus 2022 05:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 07 51 2643332 2-kiper-indonesia-yang-berkarier-di-luar-negeri-namun-belum-pernah-perkuat-timnas-nomor-1-main-di-jepang-a1fMvq0omW.jpg 2 Kiper Indonesia yang Berkarier di Luar Negeri, namun belum pernah perkuat Timnas. (Foto: Nagano Parceiro)

2 kiper Indonesia yang berkarier di luar negeri, namun belum pernah perkuat Timnas menarik untuk dibajas. Ini menjadi babak baru dalam perkembangan dunia sepak bola Tanah Air, karena mulai banyak pemain berdarah Indonesia yang mulai memperlihatkan taringnya di berbagai belahan dunia.

Tentunya diharapkan para pemain Indonesia itu bisa segera kembali ke Tanah Air dan membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Sejauh ini ada dua kiper berdarah Indonesia yang belum juga mendapatkan kesempatan untuk main di skuad Garuda. Lantas siapa saja mereka?

Berikut 2 Kiper Indonesia yang Berkarier di Luar Negeri namun Belum Pernah Perkuat Timnas

2. Nauval Diaz Nugroho Saputro

Nauval Diaz Nugroho (ig/novalldi_)

Dilansir dari Sportstar.id, Nauval Diaz Nugroho Saputro adalah pemain Indonesia yang berposisi sebagai penjaga gawang di klub asal Timor Leste, Assalam FC. Nauval pertama kali bergabung dengan Assalam FC pada awal 2021 lalu

Assalam Fc sendiri diketahui merekrut tiga pemain Indonesia, dengan dua diantaranya adalah Riki Nata Permana dan Romzi Naga Alfikri. Pada Liga 2 2021 lalu, Nauval sempat dipinjamkan ke Warhan FC. Sayangnya sepanjang kompetisi tersebut Nauval tidak pernah dimainkan hingga laga berakhir dan ia dikembalikan ke Assalam FC.

Di usianya yang masih sangat muda, laki-laki kelahiran 19 Juni 2003 tersebut diharapkan bisa bermain dengan memiliki banyak menit bermain di Assalam FC.

1. Ryu Nugraha

Ryu Nugraha

Penjaga gawang asal Indonesia yang berkarir di luar negeri selanjutnya adalah Ryu Nugraha yang membela klub divisi tiga Jepang yaitu Nagano Parceiro.

Sayangnya Ryu belum pernah tampil dengan klubnya. Sebab setelah bergabung Ryu langsung dipinjamkan ke klub kasta kelima Liga Jepang, Fukui United pada 2020-2021.

Saat bersama Fukui United, Ryu berhasil tampil 12 kali dalam permainan dengan 14 kebobolan dan 2 kali clean sheet. Meski masa peminjaman telah berakhir Ryu tetap tidak mendapat menit bermain bernama Nagano Parceiro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini