Share

5 Kiper Tangkas yang Bakal Beraksi di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Andalan Liverpool!

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 06 Agustus 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 06 51 2643209 5-kiper-tangkas-yang-bakal-beraksi-di-piala-dunia-2022-nomor-1-andalan-liverpool-FfGG7NoRid.jpg Berikut lima kiper tangkas yang akan mentas di Piala Dunia 2022 (Foto: FIFA)

5 kiper tangkas yang bakal beraksi di Piala Dunia 2022, akan dibahas Okezone. Peran kiper dalam sepakbola sangatlah vital, termasuk ketika berlaga di turnamen besar, seperti Piala Dunia 2022.

Negara peserta tentu akan menyeleksi kiper yang akan berlaga di Piala Dunia 2022. Dari sekian banyak nama, hanya akan ada tiga kiper terpilih yang boleh didaftarkan ke dalam skuad.

Dari ketiga nama tersebut, hanya akan ada satu yang terpilih sebagai kiper utama. Kiper terpilih tentu telah menunjukkan kualitasnya di level klub ataupun internasional.

Okezone akan mengulas 5 kiper tangkas yang bakal beraksi di Piala Dunia 2022. Lima penjaga gawang ini diprediksi akan mencuri perhatian pada turnamen empat tahunan yang digelar di Qatar itu.

5. Mike Maignan (Prancis)

Mike Maignan (Foto: Reuters)

kiper AC Milan, Mike Maignan akan menjadi nama pertama yang akan diulas. Maignan kemungkinan besar menggeser posisi Hugo Lloris yang sudah bertahun-tahun berada di bawah mistar gawang Timnas Prancis.

Penampilan apiknya bersama AC Milan pada musim 2021-2022 memperbesar peluang Maignan untuk ada di bawah mistar gawang Les Bleus di Piala Dunia 2022. Terlebih lagi, pemain berusia 27 tahun itu mengantarkan Rossoneri menjadi kampiun Liga Italia 2021-2022.

Tercatat, Maignan mampu membukukan 17 cleansheet dari 38 pertandingan AC Milan di Liga Italia 2021-2022. Catatan itu membuat eks pemain LOSC Lille tersebut meraih gelar Goalkeeper of the Year Serie A 2022.

4. Thibaut Courtois (Belgia)

Thibaut Courtois (Foto: Reuters)

kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, menjadi salah satu nama yang masuk dalam daftar kiper tangkas di Piala Dunia 2022. kiper berusia 30 tahun ini sudah berpengalaman di berbagai kompetisi.

Tak ayal, Courtois akan kembali dipercaya sebagai sosok vital di bawah mistar Timnas Belgia. Terlebih lagi, Courtois baru saja merengkuh tiga gelar prestisius di level klub bersama Real Madrid, yakni Liga Spanyol, Liga Champions, dan Piala Super Spanyol pada musim lalu.

Sementara itu, Courtois juga mempunyai catatan apik kala menjaga gawang Los Blancos. Tercatat, ia mampu membubuhkan enam cleansheet dari 36 pertandingan di Liga Spanyol 2021-2022.

3. Keylor Navas (Kosta Rika)

Keylor Navas (Foto: Twitter/@PSG_English)

kiper Paris Saint-Germain (PSG), Keylor Navas, diprediksi akan tampil gemilang bersama Timnas Kosta Rika di Piala Dunia 2022. Segudang pengalaman Navas di level klub dan Internasional menjadikannya layak diperhitungkan.

Pada musim lalu, Navas mampu mengantar Les Parisiens -julukan PSG- merengkuh gelar Liga Prancis 2021-2022. Selama kompetisi, pemain berusia 35 tahun itu mampu mencatatkan sembilan cleansheet dari 21 pertandingan.

Namun, catatan itu tidak serta menjadi tolok ukur bagi Navas. Sebab, mantan pemain Real Madrid itu tercatat sudah merengkuh banyak gelar, di antaranya tiga trofil Liga Champions (bersama Real Madrid), empat gelar Piala Dunia Antarklub (bersama Real Madrid), dan tiga trofi Piala Super UEFA (bersama Real Madrid).

2. David De Gea (Spanyol)

David De Gea (Foto: Reuters)

David De Gea akan menjadi kiper selanjutnya yang patut diperhitungkan di Piala Dunia 2022. kiper Manchester United ini memang kurang menjadi perhatian pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique. Pasalnya, De Gea hanya mencatatkan total sembilan cleansheet bersama Manchester United di Liga Inggris 2021-2022.

Namun, De Gea dianggap masih layak untuk menjaga pertahanan terakhir La Furia Roja. Sebab, pemain berusia 31 tahun itu memiliki jiwa kepemimpinan serta tangkas di bawah mistar gawang.

1. Alisson Becker (Brasil)

Alisson Becker (Foto: Reuters)

Kiper Liverpool, Alisson Becker, menjadi sosok selanjutnya yang bakal mencuri perhatian bersama Timnas Brasil di Piala Dunia 2022. kiper berusia 29 tahun ini dikenal berani berduel dan sigap mengamankan bola.

Tidak hanya itu, Alisson juga berpengalaman di berbagai kompetisi bersama Liverpool. Bersama The Reds, Alisson mampu merengkuh enam gelar, termasuk satu trofi Liga Champions,dan satu trofi Liga Inggris.

Tak ayal, Alisson diprediksi akan tampil gemilang bersama Timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Apalagi, eks penjaga gawang AS Roma ini tampil apik musim lalu usai mencatatkan 20 cleansheet bersama Liverpool di Liga Inggris 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini