Share

Gagal Dapatkan Cesar Azpilicueta, Barcelona Beberkan Penyebabnya

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2022 22:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 46 2642945 gagal-dapatkan-cesar-azpilicueta-barcelona-beberkan-penyebabnya-IjmmEaKJgd.jpg Cesar Azpilicueta pilih perpanjang kontrak di Chelsea ketimbang gabung Barcelona. (Foto: Twitter/ChelseaFC)

BARCELONABarcelona gagal mendapatkan pemain Chelsea, Cesar Azpilicueta di bursa transfer musim panas 2022 dikarenakan ia memutuskan bertahan dan perpanjang kontrak di The Blues. Tentu hal itu cukup mengagetkan karena Azpilicueta sempat diisukan sangat kencang akan bergabung ke Blaugrana.

Menaggapi masalah itu, Direktur Barcelona, Mateu Alemany, pun mengungkapkan alasan mengapa pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu tak mampu didapatkan oleh timnya. Menurut Alemany, sejatinya mereka sudah menemui kata sepakat dengan Azpilicueta, tapi Chelsea yang justru enggan melepas kapten mereka tersebut.

Sebagaimana diketahui, Blaugrana –julukan Barcelona- dikabarkan sangat getol untuk merekrut Azpilicueta pada musim panas ini. Sebab, mereka ingin memperkuat sisi kanan pertahanan dengan seorang bek berpengalaman usai melepas Dani Alves.

Cesar Azpilicueta

Tim besutan Xavi Hernandez itu pun sempat dilaporan selangkah lagi mendapatkan jasa pemain asal Spanyol itu. Pasalnya, kontrak Azpilicueta sendiri hanya tersisa satu tahun lagi di Stamford Bridge usai 10 tahun berada di sana.

Akan tetapi, pada akhirnya transfer pemain berusia 32 tahun itu gagal terwujud. Dia memilih untuk memperpanjang kontraknya dengan The Blues –julukan Chelsea- hingga 2024 mendatang.

Alemany pun mengungkapkan mengapa Barcelona gagal melabuhkan Azpilicueta ke Camp Nou meski telah mencapai kesepakatan pribadi. Dalam keterangannya, Alemany menjelaskan bahwa Chelsea lah yang enggan untuk melepas kapten mereka.

“Kami memiliki kesepakatan dengan Azpilicueta secara pribadi tetapi Chelsea tidak ingin menjualnya,” kata Alemany dilansir dari Twitter jurnalis Sky Sports Italia, Fabrizio Romano, @FabrizioRomano, Jumat (5/8/2022).

Lebih lanjut, Alemany membeberkan bahwa Blaugrana telah memiliki incaran lain setelah gagal merekrut Azpilicueta. Akan tetapi, dia enggan untuk mengungkapkan siapakah pemain tersebut.

Cesar Azpilicueta

“Kami memiliki opsi lain tetapi saya tidak dapat menyebutkan nama siapa pun,” ujarnya.

Di sisi lain, Barcelona dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan bek kiri The Blues, Marcos Alonso. Tim asuhan Thomas Tuchel itu pun telah resmi mendapatkan Marc Cucurela dari Brighton and Hove Albion sebagai penggantinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini