Share

Penyebab Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Berpeluang Lolos ke Piala Dunia 2026

Ramdani Bur, Okezone · Rabu 03 Agustus 2022 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 03 51 2641148 penyebab-media-vietnam-sebut-timnas-indonesia-berpeluang-lolos-ke-piala-dunia-2026-jjbgAQnnAF.jpg Berikut penyebab media Vietnam sebut Timnas Indonesia berpeluang lolos ke Piala Dunia 2026. (Foto: AFC)

PENYEBAB media Vietnam, Soha.vn, menyebut Timnas Indonesia berpeluang lolos ke Piala Dunia 2026 akan dibahas dalam artikel ini. Penambahan jumlah kontestan dari 32 menjadi 48 tim menjadi alasannya.

Penambahan jumlah kontestan itu membuat Asia mendapatkan jatah tiket lolos yang lebih banyak ketimbang penyelenggaraan sebelumnya. Di edisi-edisi sebelumnya, Asia mendapat jatah 4 tim langsung lolos dan 1 tim lainnya harus melewati playoff antarkonfederasi.

Timnas Indonesia

Sementara untuk Piala Dunia 2026, wakil Asia yang lolos otomatis menjadi 8 tim tim dan 1 tim lainnya harus melewati playoff antarkonfederasi. Menimbang-menimbang itu, Soha menilai Timnas Vietnam, Indonesia, Thailand dan Malaysia berpeluang ambil bagian di Piala Dunia 2026.

“Asia memiliki 8 slot lolos otomatis dan 1 slot playoff untuk Piala Dunia 2026. Suporter Vietnam senang dan kesempatan Timnas Vietnam lolos ke Piala Dunia semakin lebar," tulis Soha.

“Bagi Vietnam adalah persiapan. Perlu diketahui, ketika tim yang lolos bertambah, tidak hanya Vietnam, tetap Thailand, Indonesia dan Malaysia memiliki peluang dan rencana yang sama untuk lolos ke Piala Dunia 2026,” lanjut Soha.

Sekarang, tugas Shin Tae-yong mempersiapkan Timnas Indonesia sebaik mungkin. Shin Tae-yong berkewajiban memperbaiki posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA supaya skuad Garuda tak perlu  turun di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sekadar diketahui, babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang digelar pada Oktober 2023, hanya diikuti tim-tim yang menempati peringkat 26-47 Asia. Tim-tim tersebut akan bertemu dalam laga kandang dan tandang.

Timnas Indonesia

Tim yang memenangkan pertandingan bakal lolos ke babak kedua. Jika berdasarkan ranking FIFA saat ini, Timnas Indonesia akan tampil dari babak pertama.

Sebab, Timnas Indonesia kini menempati peringkat 30 Asia. Berdasarkan ranking FIFA Juni 2022, hanya Vietnam, Thailand dan Filipina, tim Asia Tenggara yang langsung lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini