Share

5 Pembajakan Pemain Sepak Bola di Bursa Transfer Musim Panas 2022, Nomor 1 Jadi Milik Barcelona

Djanti Virantika, Okezone · Senin 01 Agustus 2022 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 01 51 2640109 5-pembajakan-pemain-sepak-bola-di-bursa-transfer-musim-panas-2022-nomor-1-jadi-milik-barcelona-LpmO5rNMqR.jpg Berikut 5 pembajakan pemain sepak bola di bursa transfer musim panas 2022. (Foto: Instagram/@manchesterunited)

5 pembajakan pemain sepak bola di bursa transfer musim panas 2022 menarik dikulik. Sebab, sejumlah transfer menggemparkan sudah resmi terjadi di sepanjang bursa transfer musim panas 2022 ini.

Lalu, apa saja pembajakan pemain sepak bola di bursa transfer musim panas 2022? Berikut 5 pembajakan pemain sepak bola di bursa transfer musim panas 2022.

BACA JUGA: Penyebab Cristiano Ronaldo Tinggalkan Old Trafford saat Laga Manchester United vs Rayo Vallecano Masih Berlangsung

BACA JUGA: Segera Tes Medis dengan FC Como 1907, Cesc Fabregas Akan Dilatih Kurniawan Dwi Yulianto

 

5. Lisandro Martinez

Lisandro Martinez

Salah satu pembajakan pemain sepak bola di bursa transfer musim panas 2022 dialami Lisandro Martinez. Dia diketahui memutuskan berlabuh ke Manchester United dari Ajax Amsterdam.

The Red Devils -julukan Manchester United- mengeluarkan uang sebesar 56,7 juta poundsterling atau sekira Rp1,03 triliun dan mendapat kontrak hingga 2027. Sebelum resmi gabung Man United, nama Lisandro Martinez ramai dikaitkan dengan Arsenal. Tak heran, keputusan ini cukup mencengangkan karena Man United berhasil membajak Lisandro Martinez.

4. Gleison Bremer

Gleison Bremer

Lalu, ada nama Gleison Bremer. Dia resmi bergabung ke Juventus pada 20 Juli 2022 dengan biaya transfer 41 juta euro atau sekira Rp625,4 miliar.

Juventus berhasil membajak Gleison Bremer yang sebelumnya ramai dikaitkan dengan Inter Milan. Juventus memang membutuhkan kehadiran bek Torino ini karena baru saja kehilangan Georginio Chiellini.

3. Jules Kounde

Jules Kounde

Teranyar, ada Jules Kounde. Pada 30 Juli 2022, Barcelona mengumumkan secara resmi kedatangan bek Sevilla itu. Kounde dikontrak hingga 2027 oleh Barcelona.

Lagi-lagi, kepindahan ini menggemparkan para pencinta sepakbola dunia. Sebab, Jules Kounde sebenarnya dikaitkan erat dengan Chelsea.

2. Tyrell Malacia

Tyrell Malacia

Kembali ke Manchester United, ada Tyrell Malacia. Kesuksesan Man United mendapatkan pemain Feyenoord ini juga tak terlepas dari usaha dan kerja keras mereka membajak Tyrell Malacia dari tim-tim lain yang meminatinya.

Salah satunya, ada Olympique Lyon yang sudah sangat ramai disebut bakal mendapatkan Tyrell Malacia. Namun, karena Man United memberi penawaran lebih tinggi, Tyrell Malacia akhirnya berlabuh ke Old Trafford.

1. Raphinha

Raphinha

Di urutan pertama, ada nama Raphinha. Dia juga resmi berpindah tim pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Kini, striker asal Brasil itu membela Barcelona.

Kepindahan Raphinha ke Barcelona pun ramai dibicarakan. Sebab, klub raksasa asal Spanyol itu berhasil membajak Raphinha yang sebelumnya dikaitkan lebih erat dengan Chelsea. Bahkan, Chelsea sendiri disebut sudah sepakat soal harga dengan Leeds United yang menjadi klub Raphinha sebelumnya.

Namun, pada 13 Juli 2022, Barcelona justru secara resmi mengumumkan kedatangan Raphinha. Blaugrana -julukan Barcelona- disebut setuju membayar 68 juta euro (sekira Rp1 triliun) kepada Leeds United. Perjuangan Barcelona membajak Raphinha pun terbukti bagus karena sang pemain langsung bekerja luar biasa di sepanjang pramusim 2022.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini