Share

Daftar 11 Pemain yang Segera Dijual Barcelona Setelah Manajemen Daratkan 5 Bintang Kelas Dunia

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 01 Agustus 2022 17:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 01 46 2640159 daftar-11-pemain-yang-segera-dijual-barcelona-setelah-manajemen-daratkan-5-bintang-kelas-dunia-iw93XDemYQ.jpg Berikut daftar 11 pemain yang segera dijual Barcelona pada musim panas 2022. (Foto: Laman resmi Barcelona)

DAFTAR 11 pemain yang segera dijual Barcelona setelah manajemen mendaratkan 5 bintang kelas dunia akan dibahas dalam artikel ini. Setelah mendatangkan lima pemain kelas dunia pada bursa transfer musim panas 2022 yakni Robert Lewandowski, Raphinha, Andres Christensen, Franck Kessie dan Jules Kounde, kini tugas manajemen Barcelona adalah menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Cara Barcelona menyeimbangkan neraca keuangan dengan melepas sejumlah pemain pada musim panas 2022. Selain itu, Barcelona juga sedang mengalami masalah finansial.

Robert Lewandowski

(Robert Lewandowski, salah satu pemain baru Barcelona)

Hal itu membuat Barcelona harus melakukan pemotongan gaji kepada para pemainnya untuk menyelamatkan keuangan klub. Melansir dari Football Espana, Senin (1/8/2022), Barcelona dikabarkan akan melepas 11 pemain lain di bursa transfer musim panas ini.

Sebanyak 11 pemain ini diharapkan meninggalkan Camp Nou sebelum musim berjalan. Pemain-pemain itu adalah Norberto Neto, Samuel Umtiti, Martin Braithwaite, Oscar Mingueza, Riqui Puig, dan Memphis Depay.

Selain itu, ada pula Miralem Pjanic, Frenkie de Jong, Sergino Dest dan beberapa pemain lainnya. Sebanyak empat hingga lima pemain kabarnya akan dipinjamkan.

Sebut saja Samuel Umtiti, Riqui Puig, Ez Abde, Alex Collado dan Alejandro Balde. Sementara itu, pemain lainnya akan pergi secara permanen, antara kontraknya diakhiri atau dibeli klub lain.

Dari 11 pemain itu, sebenarnya ada pemain yang masih dibutuhkan Xavi Hernandez. Namun, Barcelona terpaksa harus mengorbankan pemainnya demi memperlancar keuangan.

Frenkie de Jong

(Frenkie de Jong segera meninggalkan Barcelona)

Salah satu contohnya adalah Frenkie de Jong. Gelandang asal Belanda ini didorong untuk dijual ke Manchester United pada bursa transfer kali ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini