Share

3 Pemain Lokal Buruan Persija Jakarta: Marc Klok, Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri?

Ramdani Bur, Okezone · Kamis 28 Juli 2022 17:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 28 49 2638029 3-pemain-lokal-buruan-persija-jakarta-marc-klok-witan-sulaeman-dan-egy-maulana-vikri-uEIj1g6AUV.jpg Marc Klok gabung Persija Jakarta di Liga 1 2022-20223? (Foto: Instagram/@marcklok)

PRESIDEN Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, mengatakan masih bernegosiasi dengan tiga pemain lokal sebelum bursa transfer Liga 1 2022-2023 ditutup pada Kamis, 4 Agustus 2022. Hanya saja, ia tidak bisa memastikan apakah ketiga pemain ini bisa digaet atau tidak.

"Belum tahu, ya. Akan tetapi, kami masih ngobrol dengan tiga orang, ya. Itu belum bisa dipastikan," kata Mohamad Prapanca kepada awak media yang juga dihadiri Tim MNC Portal Indonesia.

Marc Klok

(Marc Klok balik ke Persija Jakarta? (Foto: Instagram/@persib)

Spekulasi pun beredar terkait siapa pemain lokal yang sedang dibidik Persija Jakarta. Melihat kekuatan uang yang dimiliki manajemen Persija Jakarta saat ini, mendaratkan trio Timnas Indonesia, Marc Klok, Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri bukanlah hal yang mustahil.

Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri saat ini berstatus tanpa klub setelah memutuskan kontrak bersama timnya masing-masing. Agen Egy dan Witan, Dusan Bogdanovic, memang memastikan sang klien bakal melanjutkan karier di Eropa.

Namun, bukan berarti tawaran membela Persija Jakarta ditolak begitu saja, sembari menunggu kesempatan kembali merumput di Benua Biru. Sementara Marc Klok, meski terikat kontrak dengan Persib Bandung hingga 2025, gelandang asal Belanda itu malah dikabarkan bakal angkat kaki dari Maung Bandung. Selain Persija Jakarta, Persis Solo disebut-sebut memungkinkan untuk menggaet eks gelandang PSM Makassar ini.

"Wangsitnya ada tim Liga 1 yang siap menebus klok dari Persib dengan harga yang wow son, deal or no dealnya tergantung Persib dan pemain)," tulis akun Instagram @ngapakfootball.

Jika melihat kualitas pemain asing dan lokal saat ini di skuad Persija Jakarta, memang masuk kategori timpang. Pemain asing Persija Jakarta saat ini masuk kategori bintang lima.

Sebut saja Hanno Behrens yang kenyang pengalaman sepakbola Jerman, Michael Krmencik (penyerang Timnas Republik Ceko di Piala Eropa 2020), Ondrej Kudela (bek aktif Timnas Ceko) dan Abdulla Yusuf Helal (penyerang Timnas Bahrain).

Ketua Umum The Jakmania, Dicky Sumarno, pun menilai hal yang sama. Ia melihat Persija Jakarta masih membutuhkan pemain lokal berkualitas.

Persija Jakarta

(Persija Jakarta masih membutuhkan pemain lokal berkualitas)

"Kalau dilihat dari Piala Presiden kemarin, situasi saat ini masih butuh tambahan pemain lokal," kata Dicky Sumarno kepada MNC Portal Indonesia (MPI), beberapa waktu lalu.

Namun, menurut Dicky, untuk mendapatkan pemain lokal, Persija Jakarta harus mengeluarkan uang transfer. Sebab, rata-rata pemain lokal sudah terikat kontrak bersama klub masing-masing. Persija Jakarta siap tebus kontrak Marc Klok yang disebut-sebut mencapai Rp10 miliar?

"(Paling tidak) Persija harus menebus jika memungkinkan. Persija akan memiliki kedalaman skuad," tegas Dicky.

Jika nama-nama di atas berhasil didapatkan, peluang Persija Jakarta keluar sebagai juara Liga 1 2022-2023 semakin besar. Di pekan ke-1 Liga 1 2022-2023, Persija Jakarta kalah tipis 0-1 dari tuan rumah Bali United yang berstatus juara bertahan. (RAM)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini