Share

Thomas Tuchel Ingin Beli Bek Baru, Tanda Skuad Chelsea Belum Sempurna

Cikal Bintang, MNC Portal · Selasa 26 Juli 2022 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 26 45 2636450 thomas-tuchel-ingin-beli-bek-baru-tanda-skuad-chelsea-belum-sempurna-rodSdspGxi.jpg Thomas Tuchel ingin memperkuat pertahanan Chelsea (Foto: Reuters)

LONDON โ€“ Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, masih berburu pemain baru pada busa transfer musim panas 2022. Secara khusus, Tuchel ingin membeli bek baru yang bisa bermain di sisi kiri pertahanan.

Sebagaimana diketahui, Chelsea kalah 0-4 dari Arsenal dalam pertandingan uji coba pramusim 2022-2023. Bermain di Camping World Stadium, Amerika Serikat, Minggu 24 Juli 2022, The Blues tidak berkutik di tangan pasukan Mikel Arteta.

Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

Dalam pertandingan tersebut, Tuchel menggunakan racikan yang berubah-ubah untuk mencari komposisi terbaik untuk Chelsea. Pada babak pertama, ia menggunakan skema 4-4-2, lalu menggunnakan skeman tiga bek setelah kebobolan.

Sayangnya, formula itu belum membuahkan hasil positif. Oleh sebab itu, Tuchel mengatakan, Chelsea sejatinya masih membutuhkan amunisi baru di lini pertahanan.

"Kami mencari pemain yang bisa bermain di sisi (belakang) kiri," kata Tuchel, dikutip dari laman resmi Chelsea, Selasa (26/7/2022).

โ€œAntonio Rudiger bermain di sisi kiri dan bukan pemain berkaki kiri, jadi mungkin Kalidou (Koulibaly) bisa bermain di sana karena dia bermain di empat bek di sisi kiri, tapi mari kita lihat apa yang mungkin,โ€ sambungnya.

Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

Tuchel membutuhkan bek berkualitas yang bisa bermain di sisi kiri. Jika mendapatkan pemain yang dicari, Chelsea diharapkan bisa tampil lebih baik lagi pada musim 2022-2023.

โ€œIni bukan hanya tentang membawa pemain untuk mendapatkan angka, kami membutuhkan angka, kami juga membutuhkan kualitas sehingga kami akan membuat beberapa keputusan terlambat, tidak hanya tentang pemain, tetapi juga tentang sistem. Idealnya kami memiliki kaki kiri,โ€ pungkas juru taktik berpaspor Jerman itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini