Share

Cristiano Ronaldo Isyaratkan Hengkang dari Manchester United, Benarkah?

Tim Okezone, Okezone · Selasa 26 Juli 2022 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 26 45 2636317 cristiano-ronaldo-isyaratkan-hengkang-dari-manchester-united-benarkah-81ijDSXupT.jpg Cristiano Ronaldo siap tinggalkan Manchester United? (Foto: RCTI+)

BUKAN Cristiano Ronaldo kalau tidak selalu membuat sensasi. Setiap langkah pemain Manchester United itu selalu mendapat sorotan dunia. Kali ini santer diberitakan bahwa pacar Georgina Rodriguez menginsyaratkan keinginannya untuk pindah dari The Red Devils -julukan Manchester United. Benarkah? Ikuti berita terus di News RCTI+.

Cristiano Ronaldo memang fenomenal. Sejak kepindahannya dari Juventus, Selasa, 31 Agustus 2021 kembali ke Manchester United, penyerang Portugal tersebut selalu menjadi bahan pemberitaan yang menarik. Apalagi, pemain berusia 37 tahun itu pulang setelah 12 tahun meninggalkan Old Trafford.

Cristiano Ronaldo

Dalam setiap kiprahnya, Cristiano Ronaldo selalu memberikan kontribusi prima bagi klub yang menaunginya. Saat di Real Madrid, misalnya. Selama 9 tahun pengabdiannya di klub Spanyol tersebut, Cristiano Ronaldo tampil 438 kali dan menyumbang 450 gol, 119 assist dan menyumbangkan 15 trofi, d imana 4 diantaranya tofi Liga Champions. Saat di Madrid, Ronaldo meraih empat penghargaan Ballon d'Or yang didapatkannya pada 2013, 2014, 2016, dan 2017.

Selama 2 tahun di Juventus, Cristiano Ronaldo memang tidak memberikan kontribusi yang fantastis seperti saat memperkuat Real Madrid. Namun, tetap saja, Cristiano Ronaldo menjadi bintang di klub Italia tersebut.

Data mencatat, selama berkarier di Juventus, Cristiano Ronaldo berhasil meraih dua Trofi Serie A/Liga Italia pada musim 2018-2019 dan 2019-2020. Dia berhasil membawa I Bianconeri ini meraih gelar Piala Super Italia pada 2018-2019 dan 2019-2020 selama dua kali.

Cristiano Ronaldo juga satu kali mengangkat gelar juara Coppa Italia pada musim 2020-2021. Sayangnya, Cristiano Ronaldo gagal membawa Juventus meraih juara Liga Champions setelah dilindas Ajax Amsterdam di perempatfinal 2018-2019, Olimpique Lyon (16 besar Liga Champions 2019-2020) dan FC Porto (16 besar Liga Champions 2020-2021).

Cristiano Ronaldo

Kini belum genap satu tahun kembali ke Manchester United, Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin pindah pada transfer musim panas 2022. Padahal, mantan pacar Irina Shayk ini punya kontrak dengan Manchester United hingga 30 Juni 2023.

Penampilannya bersama klub yang kini ditukangi oleh Erik Ten Hag ini pun juga tidak mengecewakan. Cristiano Ronaldo mencatatkan prestasi mampu membukukan 24 gol dan tiga assist dari 38 penampilan di semua kompetisi.

Banyak spekulasi muncul terkait rencana keinginan salah satu pemain terbaik di dunia tersebut. Namun, belum diketahui ke klub mana Ronaldo akan pindah. Beberapa klub raksasa, seperti Chelsea, Baern Munich, Paris Saint-Germain (PSG) hingga Barcelona, sempat dikaitkan dengan sang megabintang tersebut.

Kenapa Ronaldo ingin pindah? Sejumlah analisa yang santer terdengar terkait penyebab keinginan Ronaldo hengkang dari klub yang telah membesarkan namanya tersebut.

Cristiano Ronaldo

Pertama, Manchester United kurang agreasif dalam mendatangkan pemain baru. Sehingga bisa mempengaruhi performa klub Setan Merah ini ke depan. Kedua, pemotongan gaji. Diketahui, Man United harus melakukan pengurangan gaji pemain sebesar 25 persen pada musim depan.

Gaji Cristiano Ronaldo yang awalnya 480 ribu poundsterling atau sebesar Rp8,6 miliar per pekan di Manchester United akan dipotong. Kalau kebijakan itu dilakukan, bayarannya hanya sebesar 360 ribu poundsterling atau sekita Rp6,5 miliar per pekan pada musim depan.

Ketiga, kegagalan Manchester United tampil di Liga Champions musim depan. Setan Merah hanya akan main di kasta kedua Liga Eropa. Ronaldo yang dikenal sangat ambisius diyakini akan tetap mengejar gelar di Liga Champions.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo masih sangat ingin menambah koleksi gelar juara sebelum pensiun. Dan itu tidak akan didapatkannya jika bertahan di Old Trafford. CR7 takut dikejar oleh Lionel Messi soal rekor gol Liga Champions. Ronaldo sudah membukukan 141 gol di Liga Champions, adapun Messi sudah mengantongi 125 gol. Bukan tidak mungkin, prestasi Ronaldo akan disalip Messi jika dirinya tetap memperkuat Setan Merah.

Penggemar bola seantero jagad hingga kini masih menunggu kepastian kabar Ronaldo. Akankah dia bertahan di Manchester United? Jika memutuskan pindah, kemanakah Ronaldo berlabuh? Ikuti beritanya di News RCTI+ yang akan terus memberitakan soal sepak terjang Ronaldo.

Sebagai News Aggregator terbesar di bawah MNC Grup ini akan setiap mengupdate setiap isu dan kabar mengenal sepak bola baik dalam skala global maupun nasional secara lengkap.

"News RCTI+ terus berkomitmen untuk memberitakan berbagai fenomena menarik, berdampak luas dan menjadi perhatian publik,’’ kata Co-Managing Director RCTI+, Valencia Tanoesoedibjo. Dia berharap News RCTI+ bisa menambah pengetahuan, hiburan sekaligus sumber inspirasi bagi masyarakat atas informasi penting yang disampaikan setiap hari.

Sebanyak 93 publisher menyuplai ribuan berita setiap hari ke News RCTI+ dalam berbagai isu di segala bidang. Ribuan berita tersebut ditampung dalam 14 kategori atau kanal. Yaitu, Berita Utama, Terkini, Populer, Otomotif, Travel, Ekonomi, Gaya Hidup, Muslim, Seleb, Teknologi, Olahraga, Global, Nasional, dan Infografis. News RCTI+ juga sudah menyediakan Topik Menarik untuk memudahkan pembaca mencari kumpulan berita menarik yang disukainya.

Publisher-publisher yang telah berkolaborasi dengan RCTI+ diantaranya: Okezone.com, Sindonews.com, Inews.id, Republika.com, Jawapos.com, Bisnis.com, Brilio.net, Tabloidbintang.com, Katadata.co.id, Rmol.id, rm.id, Infobanknews.com, dan Inilah.com. Selain itu ada Indozone.id, Ayojakarta.com, Pojoksatu.id, Alinea.id, Gwigwi.com, dw.com, todaykpop.com, Indosport, Skor.id, dan masih banyak lagi.

Tak hanya publisher yang home base-nya di Jakarta, News RCTI+ juga menggandeng banyak publisher berpengaruh yang markasnya di daerah. Sebut saja Radarjogja.com, Bantenhits.com, Ayosemarang.com, Ayobogor.com, Suarantb.com, Lombokpost.com, Suarasurabaya.net, Sumselupdate.com, Bukamatanews.id, Mandalapos.co.id dan masih banyak yang lain.

News menjadi satu bagian penting dari lima pilar yang ada di RCTI+. Selain news, empat pilar lainnya adalah video, audio, home of talent (HOT), dan games. Sehingga jika sudah cukup dengan informasi berita di News RCTI+, para pembaca juga bisa langsung melanjutkan petualangannya dengan menonton original series dan original movies, mendengarkan radio, bermain games hingga menonton bakat-bakat para seniman di home of talent (HOT). Banyak hiburan dan juga pengetahuan penting dan mengasyikkan tersaji sangat lengkap di RCTI+.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini