Share

Pesepakbola Terkaya di Dunia yang Miliki Harta Rp287 Triliun Mentas di Laga Persija Jakarta vs Chonburi FC

Hakiki Tertiari , Okezone · Minggu 24 Juli 2022 23:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 24 51 2635539 pesepakbola-terkaya-di-dunia-yang-miliki-harta-rp287-triliun-mentas-di-laga-persija-jakarta-vs-chonburi-fc-HcTotOXZWe.jpg Faiq Bolkiah pesepakbola kaya di dunia yang punya kekayaan hingga Rp287 triliun (Foto: Instagram/@fjefrib)

PESEPAKBOLA terkaya di dunia yang miliki harta Rp287 triliun mentas di laga Persija Jakarta vs Chonburi FC. Ya, seperti diketahui, pertandingan Persija Jakarta vs Chonburi FC telah berlangsung pada Minggu (24/7/2022) malam WIB.

Pertandingan itu digelar bertepatan dengan Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS). Kedua tim pun bermain sengit, hingga laga berakhir imbang dengan skor 3-3.

Faiq Bolkiah

Adapun ketiga gol Persija Jakarta dicetak oleh Taufik Hidayat (12’) dan Rico Simanjuntak (40’ dan 88’). Sementara Chonburi FC berhasil mencetak gol melalui Yoo Byung Soo (16’ dan 25’) serta Danilo Alves pada menit ke-68.

Namun, di balik laga persahabatan itu ada hal lain yang jadi sorotan. Ya, Faiq Bolkiah, salah satu pemain Chonburi FC, yang miliki harta hingga Rp287 triliun berkesempatan menjajal Jakarta International Stadium, malam tadi.

Sekadar diketahui, Faiq Bolkiah terbilang atlet kaya raya di dunia. Akan tetapi, namanya tak terdaftar di majalah Forbes sebagai pesepakbola dengan penghasilan melimpah.

Sebab, Faiq Bolkiah sendiri terbilang kaya karena terlahir di keluarga yang kaya raya. Faiq Bolkiah adalah putra dari salah satu Pangeran Brunei Darussalam, Abdul Hakeem Jefri Bolkiah, yang notaben keponakan dari Raja Brunei Darussalam, yakni Hassanal Bolkiah.

Jadi, faktor keturunan dan keluarga membuat Faiq Bolkiah sangat kaya. Meski begitu,pemain 24 tahun itu tidak mau diistimewakan. Sejak berkarier di dunia sepakbola, Faiq Bolkiah hidup layaknya atlet sepakbola pada umumnya.

Faiq Bolkiah

Itu dibuktikan sendiri oleh manajer tim Chonburi FC, Sasit Singtothong. Usai kepindahannya ke Thailand pada 2021, Sasit Sintothong mengatakan bahwa Faiq Bokiah tak mau diperlakukan istimewa.

β€œDia (Faiq) meminta agar tidak repot dan biarkan semuanya sederhana dan sederhana (tetap sederhana) saja. Ketika datang ke Chonburi, itu adalah tempat yang sederhana untuk menjalani hidup. Ia juga meminta agar tidak ada petugas yang selalu mendampinginya,” jelas Sasit dalam sebuah wawancara.

Soal gaji pun, Sasit Sintothong menyebut Faiq Bolkiah dibayar sesuai kemampuannya. Meski tak pernah diungkap secara gamblang, Sasit Sintothong membocorkan pendapatan Faiq Bolkiah.

β€œSaya tidak bisa mengungkapkan angka sebenarnya. Tapi, izinkan saya menjelaskan, dia sebenarnya menerima gaji yang lebih rendah daripada beberapa pemain Thailand lainnya,” ujarnya.

Pada laga melawan Persija Jakarta pun, ia tampak seperti pesepakbola biasa. Dirinya tidak diperlakukan khsusus, semisal harus terus disuplai bola. Justru sebaliknya, ia rajin turun ke garis pertahanan tim demi menjemput bola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini