Share

Hasil Persija Jakarta vs Chonburi FC di Grand Launching JIS: Sama Kuat, Laga Berakhir Imbang 3-3

Hakiki Tertiari , Okezone · Minggu 24 Juli 2022 20:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 24 51 2635495 hasil-persija-jakarta-vs-chonburi-fc-di-grand-launching-jis-sama-kuat-laga-berakhir-imbang-3-3-19OnzFKP6t.jpg Persija Jakarta imbang 3-3 kontra Chonburi FC di Grand Launching JIS (Foto: MNC Media)

HASIL Persija Jakarta vs Chonburi FC di Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS) telah diketahui. Berlaga pada Minggu (24/7/2022) malam WIB, kedua tim bermain sama kuat sejak pertandingan dimulai.

Alhasil, Macan Kemayoran (julukan Persija Jakarta) dan Chonburi FC harus puas berbagi angka 3-3. Adapun ketiga gol Persija Jakarta dicetak oleh Taufik Hidayat (12’) dan Rico Simanjuntak (40’ dan 88’). Sementara Chonburi FC berhasil mencetak gol melalui Yoo Byung Soo (16’ dan 25’) serta Danilo Alves pada menit ke-68.

Persija vs Chonburi

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Persija berada dalam tekanan Chonburi FC, yang langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Bahkan, Krirkit Thaweekan bisa menjebol gawang tim tuan rumah saat laga baru berjalan lima menit, jika Cahya Supriadi tak mementahkan tendangannya saat berhadapan satu lawan satu.

Namun, Macan Kemayoran bisa dengan cepat bangkit dan balik menekan Chonburi. Taufik Hidayat pun mendapat peluang emas pada menit sembilan. Sayang, umpan manis dari Rico Simanjuntak tak mampu diselesaikannya dengan baik karena sepakannya mengarah tepat ke pelukan C. Shae Ear.

Dua belas menit laga berjalan, akhirnya The Jak Mania bersorak-sorai di JIS untuk pertama kalinya. Mereka merayakan gol sontekan yang dicetak oleh Taufik Hidayat yang menyambar umpan tarik dari Rico Simanjuntak di dalam kotak penalti.

Sayangnya, keunggulan Persija hanya bertahan empat menit saja. Sebab, pada menit 16 Yoo Byung Soo berhasil menyamakan kedudukan untuk Chonburi usai membobol gawang Cahya Supriadi dengan tendangan mendatarnya dari jarak dekat.

Sembilan menit kemudian, striker asal Korea Selatan itu sukses membawa Chonburi unggul 2-1. Kali ini tendangan voli kaki kirinya yang menghantam jala Persija usai menerima umpan lambung manis dari lini tengah.

Setelah itu, pertandingan berjalan cukup seimbang. Kedua tim saling jual beli serangan meski dalam tempo yang lebih lambat dibanding menit-menit awal.

Pada menit 40, akhirnya Macan Kemayoran mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Adalah Rico Simanjuntak yang mencatatkan namanya di papan skor usai menggetarkan jala Chonburi dengan sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti. Skor 2-2 itu pun tetap bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, baik Persija maupun Chonburi tak mengurangi tekanan. Tensi pertandingan makin memanas. Ketika 10 menit di babak kedua berlangsung, Chonburi langsung dapat kesempatan.

Persija vs Chonburi

Melalui Faiq Bolkiah, sepakannya mengarah ke Cahya Supriadi. Akan tetapi Chonburi gagal menambah gol, usai Cahya Supriadi berhasil mementahkan peluang tersebut.

Memasuki 20 menit pertandingan di babak kedua, pertandingan berjalan keras. Banyak dari pemain Persija Jakarta terkapar di lapangan dan harus digantikan pemain cadangan.

Sebaliknya, Chonburi FC yang banyak menuai peluang, akhirnya bisa menjebol gawang Cahya Supriadi. Mala petaka bagi Macan Kemayoran terjadi melalui sepakan corner, Danilo Alves yang ada di kotak penalti, sukses menyudul bola ke gawang Persija pada menit ke-68 untuk membawa unggul Chonburi FC 3-2 atas Persija.

Hampir menelan kekalahan, Rico Simanjuntak menyelematakan wajah tuan rumah. Pada menit ke-88 pemain bernomor punggung 25 itu berhasil membuat skor imbang 3-3.

Sejak gol Rico Simanjuntak, tidak ada lagi gol tercipta. Hasilnya, laga persahabatan antara Persija Jakarta vs Chonburi FC di Jakarta International Stadium berakhir dengan skor 3-3.

Berikut adalah susunan pemain Persija Jakarta vs Chonburi FC

PERSIJA (4-4-2): Cahya Supriadi; Chandra, Fikri Irvan, Fafa Sheva, Rezaldi Hehanusa; Hanif Syahbandi, Braif Fatari, Riko Simanjuntak, Alfriyanto Nico; Ricky Cawor, Taufik Hidayat.

Cadangan: Adre Arido, Dia Syayid, Syawal Ginting, Arya Salim, Haekal Andrio, Ammar Fadzila, Rayhan Utina, Sandi Samosir, Rayhan Hannan, Dony Tri Pamungkas, Ahmad Maulana, Teuku Razza.

CHONBURI (4-5-1): C. Shae-Ear; Nophanon Kochaplayuk, Chatmongkol Ruangthanaroj, Saw Min Tun, Songchai Thongcham Bukkhari; Krisada Kaman, Krirkrit Thaweekan, Suksan Bunta, Channarong Promsrikaew, Sumanya Purisai; Yoo Byung Soo.

Cadangan: Lemdi Renato, Kelish, Worawut Sukuna, , Phithak Pimpae, Kasidit Kalasin, Faiq Jeffrey Bolkiah, Danilo Alves, Kittipong Saensanit, Chakrabongse Saenmahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini