Share

Hasil Laga Uji Coba Pramusim 2022: Kalah 2-3, AC Milan Dipermalukan Tim Hungaria Zalaegerszegi TE

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Minggu 24 Juli 2022 01:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 24 51 2635187 hasil-laga-uji-coba-pramusim-2022-kalah-2-3-ac-milan-dipermalukan-tim-hungaria-zalaegerszegi-te-zUZ9X3atBM.jpg AC Milan menyerah 2-3 dari Zalaegerszegi TE di laga uji coba pramusim 2022 (Foto: Instagram/@acmilan)

HASIL laga uji coba pramusim 2022 antara Zalaegerszegi TE vs AC Milan telah diketahui, pada Minggu (24/7/2022) dini hari WIB. Di luar dugaan, juara Liga Italia 2021-2022, AC Milan bertekuk lutut dari tim Hungaria, Zalaegerszegi TE di sesi uji coba pramusim 2022.

Rossoneri (julukan AC Milan) dibuat tak berdaya oleh Zalaegerszegi TE dengan skor 3-2. Bahkan, pada laga yang berlangsung di Stadion ZTE Arena, Hungaria, AC Milan sempat tertinggal tiga gol lebih dulu.

Adapun ketiga gol Zalaegerszegi TE dicetak Meshack Ubocioma (2’), Attila Mocsi (24’), dan Matyas Tajti (27’). AC Milan baru bisa membalas lewat Olivier Giroud melalui tembakan penalti pada menit ke-30 dan Rade Krunic (86’).

Zalaegerszegi TE vs AC Milan

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Zalaegerszegi langsung tampil menyerang. Tim asal Hungaria itu bahkan berhasil cetak gol cepat di menit ke-2 setelah tendangan Meshack Ubocioma tak mampu dibendung kiper AC Milan.

AC Milan pun mencoba merespon gol cepat tersebut. Namun serangan yang mereka lancarkan masih berujung buntu. Kemudian di menit ke-24, Zalaegerszegi justru sukses menambah pundi-pundi golnya lewat tandukan Attila Mocsi.

Rossoneri –julukan AC Milan- secara mengejutkan tertinggal 0-2 dari lawannya. Tak berselang lama tepatnya menit ke-27, lagi-lagi tim tuan rumah sukses menambah keunggulan menjadi 3-0. Adalah Mátyás Tajti yang berhasil merobek gawang Rossoneri lewat tendangan kaki kirinya.

Akhirnya, AC Milan pun mendapat hadiah penalti di menit ke-30. Olivier Giroud yang bertindak sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan merubah skor menjadi 1-3.

Hingga memasuki menit akhir, tak ada tambahan gol yang tercipta. Hasilnya, Zalaegerszegi pun berhasil unggul sementara di babak pertama atas AC Milan dengan skor tipis 3-1.

Babak Kedua

Di babak kedua, AC Milan berupaya untuk mengejar ketertinggalannya. Namun hal itu tidak mudah karena lini pertahanan Zalaegerszegi masih sangat kokoh untuk ditembus.

Zalaegerszegi TE vs AC Milan

Bahkan Zalaegerszegi kerap kali mampu menebar ancaman ke gawang AC Milan. Salah satu peluang mereka tercipta di menit ke- 63 lewat sundulan Milan Majer. Sundulan itu hampir saja membuat AC Milan gigit jari.

AC Milan terus tampil menyerang dan sangat menguasai penguasaan bola. Mereka juga mampu berkali-kali mendapat peluang di area kotak penalti lawan namun tak ada yang membuahkan gol. Salah satunya tercipta di menit ke-76 lewat tendangan Theo Hernandez.

Hingga akhirnya, Rossoneri sukses memperkecil kedudukan di menit ke-86 lewat gol yang dicetak Rade Krunic. Alhasil, sampai peluit panjang dibunyikan skor tidak berubah. AC Milan menelan kekalahan dari Zalaegerszegi dengan skor 2-3.

Susunan Pemain Zalaegerszegi TE vs AC Milan:

Zalaegerszegi TE (4-3-3): Demjen; Gergenyi, Mocsi, Kalnoki-Kis, Bedi; Tajti, Sankovic, Ubochioma; Majer, Nemeth, Szalay.

Pelatih: Ricardo Moniz.

AC Milan (4-2-3-1): Tatarusanu; Florenzi, Kalulu, Gabbia, Ballo; Tonali, Brescianini; Junior Messias, Brahim Diaz, Rebic; Giroud

Pelatih: Stefano Pioli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini