Share

Pembatas Tribun Penonton di Jakarta International Stadium Roboh, Ini Respons Ketua Umum The Jakmania

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Minggu 24 Juli 2022 21:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 24 49 2635506 pembatas-tribun-penonton-di-jakarta-international-stadium-roboh-ini-respons-ketua-umum-the-jakmania-nKnE4YFUm2.jpg Para suporter memenuhi tribun Jakarta International Stadium saat Grand Launching JIS (Foto: Andri Bagus/MNC Portal)

INSIDEN kecil terjadi di Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (24/7/2022) malam WIB. Menurut tim MNC Portal di lapangan, pembatas tribun Jakarta International Stadium sisi utara roboh lantaran tak kuat menahan antusiasme The Jakmania (suporter Persija Jakarta) yang hadir di stadion.

Sebagaimana diketahui, kehadiran The Jakmania untuk menyaksikan laga Persija Jakarta melawan tim asal Thailand Chonburi FC. Laga itu menjadi salah satu rangkaian peresmian JIS.

The Jakmania

(Jakarta International Stadium resmi diluncurkan ke publik)

Namun, insiden kecil terjadi ketika antusiasme The Jakmania membuncah. Mengenai hal itu pun, Ketua Umum The Jakmania, Dicky Sumarno angkat bicara.

Ia mengatakan, antusiasme The Jakmania memang sangat besar. Namun, ia menyatakan insiden itu bisa menjadi pelajaran berharga pihaknya agar kondisi tersebut tak terulang lagi.

"Ini pertama kali kami ke sini, nonton di sini, dan coba JIS. Artinya ini banyak yang harus disiapkan. Kalau tempat lain sudah ada stagger untuk capo. Nah, JIS belum. Jadi, ini memang momen kami belajar," ucapnya.

Dicky Sumarno melanjutkan suporter sepakbola memiliki semangat lebih besar daripada masyarakat umum. Oleh karena itu, pun perlu menjadi catatan oleh PT Jakpro.

"Kami suporter bisa 100 kali lipat energinya lebih besar untuk loncat dan lain-lain. Jadi, saya berharap ini jadi pembelajaran yang bagus bahwa semua dites lagi. Untung pas grand launching, bukan liga mulai. Kalau pas liga, Persija pasti sudah didenda," katanya.

The Jakmania

Sementara itu, pihak PT Jakpro melalui Direktur Utamanya, Widi Amanasto mengatakan tidak terlalu mempersoalkan robohnya pagar itu. Namun, pihaknya segera akan melakukan evaluasi.

"Soal pagar roboh, memang antusiasme Jakmania memang luar biasa. Kami bangga," ucapnya.

"Tentunya bagi Jakpro, kami akan lihat dulu. kekuatannya (pagar) dan cek lagi semuanya nanti. Jadi, sekaligus merupakan suatu yang harus kami evaluasi lagi terhadap kondisi tersebut," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini