Share

Hadiri Grand Launching JIS, Hary Tanoesoedibjo Acungi Jempol Fasilitas Megah di Jakarta International Stadium

Andri Bagus Syaeful , Jurnalis · Minggu 24 Juli 2022 20:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 24 49 2635502 hadiri-grand-launching-jis-hary-tanoesoedibjo-acungi-jempol-fasilitas-megah-di-jakarta-international-stadium-DrdI7o1aPb.jpg Hary Tanoesoedibjo acungi jempol fasilitas di Jakarta International Stadium (Foto: Andri Bagus/MNC Portal Indonesia)

JAKARTA International Stadium sudah secara resmi diluncurkan. Hal tersebut ditandai dengan digelarnya laga Persija Jakarta vs Chonburi FC pada Minggu (24/7/2022) malam WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo pun datang ke peresmian Jakarta International Stadium (JIS). Hary Tanoesoedibjo kagum dengan kemegahan Jakarta International Stadium.

Jakarta International Stadium

Grand launching JIS sendiri ditandai dengan berbagai acara hiburan yang diisi oleh artis-artis ibu kota. Selain itu, acara itu turun dimeriahkan dengan laga uji coba Persija melawan tim asal Thailand, Chonburi FC.

Hary Tanoesoedibjo menjelaskan sangat kagum dengan kemegahan dan kualitas JIS. Oleh karena itu, dirinya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Luar biasa. Saya lihat sendiri JIS sangat besar dengan kapasitas 80 ribu lebih penonton. Itu menjadi salah satu stadion terbesar di dunia," kata Hary Tanoesoedibjo di JIS, Minggu (24/7/2022).

Dia mengatakan berbagai fasilitas yang dimiliki JIS perlu diacungi jempol. Pasalnya, standar yang diterapkan adalah kelas dunia.

"Bagus secara desain dan nyaman untuk ditonton. Digitalnya luar biasa (di JIS)," ucapnya.

Hary Tanoesoedibjo menjelaskan penggunaan digitalisasi dan penerangan di JIS sudah cukup bagus. Jadi, kehadiran stadion itu memberikan warna baru dalam dunia olahraga Indonesia.

Persija vs Chonburi

"Stadion ini bukan lagi tradisional karena sudah pakai digital dan lighting. Jakarta dan Indonesia harus bangga dengan stadion ini," ucapnya.

Selain itu, Hary Tanoesoedibjo juga memberi pesan kepada masyarakat untuk menjaga fasilitas di JIS. Di saat bersamaan, Hary Tanoesoedibjo pun memberikan masukkan kepada Pemerntah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terkait pengelolaan JIS ke depannya.

"JIS tentunya harus dimanfaatkan. Harus dipakai sesering mungkin untuk kompetisi atau uji coba nasional dan internasional agar fungsi maksimal," ucap Hary Tanoesoedibjo.

Sementara laga persahabatan Persija Jakarta vs Chonburi FC sendiri berakhir imbang. Kedua tim berbagi angka 3-3 usai bertanding di Jakarta International Stadium.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini