Share

Jakarta International Stadium Resmi Launching, Hary Tanoesoedibjo Beri Masukkan untuk Pemprov DKI Jakarta

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Minggu 24 Juli 2022 19:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 24 49 2635482 jakarta-international-stadium-resmi-launching-hary-tanoesoedibjo-beri-masukkan-untuk-pemprov-dki-jakarta-0O3zpntLSf.jpg Hary Tanoesoedibjo menghadiri Grand Launching Jakarta International Stadium (Foto: Andri Bagus/MNC Portal Indonesia)

JAKARTA International Stadium (JIS) sudah resmi launching pada Minggu (24/7/2022) malam WIB. Peresmian stadion berstandar FIFA itu ditandai dengan digelarnya laga antara Persija Jakarta vs Chonburi FC yang disaksikan ribuan penonton di tribun JIS.

Hadirnya ribauan The Jakmania (nama suporter Persija Jakarta) membuat gerumuh di dalam JIS. Alhasil, peresmian JIS pun berlangsung sangat meriah.

Jakarta International Stadium

(Jakarta International Stadium resmi launching)

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo pun turut menghadiri acara tersebut. Ia memberikan masukkan kepada Pemerntah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terkait pengelolaan JIS ke depannya.

"JIS tentunya harus dimanfaatkan. Harus dipakai sesering mungkin untuk kompetisi atau uji coba nasional dan internasional agar fungsi maksimal," ucap Hary Tanoesoedibjo di Jakarta International Stadium pada Minggu (24/7/2022) kepada awak media.

Lebih lanjut, Hary Tanoesoedibjo menjelaskan JIS pun harus dijaga dengan baik oleh Pemprov DKI Jakarta dan semua pihak. Hal itu agar kehadiran JIS punya manfaat besar kedepannya.

"(JIS harus) dirawat dengan baik. Catatan ingin saya garis bawahi jika punya yang bagus pastikan dirawat agar fungsi kegunaan dijaga," katanya.

Hary Tanoesoedibjo mengatakan JIS buka hanya punya nilai dalam segi olahraga. Akan tetapi, stadion baru kebanggaan warga Jakarta itu punya nilai untuk segi pariwisata dan ekonomi.

Persija vs Chonburi

(Laga Persija Jakarta vs Chonburi FC di JIS)

"Jadi, dengan begitu bisa dengan mudah mengelar kompetisi internasional yang bisa menghadirkan suporter luar negeri datang ke Indonesia. Itu bagian dari pariwisata," ucapnya.

Sebagai tambahan informasi, laga Persija Jakarta vs Chonburi FC yang digelar sebagai tanda peresmian JIS sudah memasuki babak pertama. Persija Jakarta saat ini masih ditahan imbang 2-2 oleh Chonburi FC.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini