Share

Beri Peringatan ke Erling Halaand yang Baru Gabung Manchester City, Sergio Aguero: Mental Harus Kuat!

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Rabu 20 Juli 2022 00:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 45 2632200 beri-peringatan-ke-erling-halaand-yang-baru-gabung-manchester-city-sergio-aguero-mental-harus-kuat-rqpdvurBTl.jpg Erling Haaland resmi merapat ke Manchester City. (Foto: Instagram/@fabriziorom)

BUENOS AIRES – Mantan bintang Manchester City, Sergio Aguero, memberi peringatan kepada Erling Haaland. Baru saja bergabung ke Man City, Haaland diingatkan Aguero untuk memperkuat mentalnya selama bermain di sana.

Sebagaimana diketahui, Haaland kini telah resmi berseragam Man City. Performa apiknya selama membela Borussia Dortmund membuat Man City tak ragu mengeluarkan uang sebesar 51 juta poundsterling untuk memboyongnya.

Erling Haaland

Haaland memang mencuri perhatian selama berkarier di Liga Jerman. Total, 86 gol berhasil dicetaknya dari 86 penampilan di semua kompetisi.

Namun, menurut Aguero, performa Haaland pada masa awal berseragam Man City tidak akan semewah itu. Pemain asal Argentina itu menyebut proses adaptasi di Man City tidak mudah, terlebih sang pelatih, Josep Guardiola, memiliki standar tinggi.

BACA JUGA: 3 Agen Sepak Bola Terbaik Sepanjang Masa, Nomor 1 Paling Dikenang

“Haaland akan membutuhkan waktu di sepakbola Inggris, dan tuntutan Pep, seperti yang saya lakukan, logikanya, dia akan memiliki masa adaptasi dengan liga sekuat Liga Inggris,” kata Aguero, dikutip Goal International, Rabu (20/7/2022).

BACA JUGA: Pengganti Erling Haaland di Borussia Dortmund, Sebastian Haller Didiagnosis Terkena Tumor Testis

Namun, Aguero yakin Haaland akan segera bersinar begitu sudah melewati masa adaptasi tersebut. Eks pemain Barcelona itu sama sekali tidak meragukan kualitas Haaland.

“Haaland adalah transfer yang sangat penting, saya pikir kemampuan mencetak golnya terbukti, statistiknya di Liga Jerman dan di Eropa menegaskan hal ini,” ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya pikir pemain elite seperti dia akan tahu bagaimana menyelaraskan gayanya dengan gaya Pep, mungkin butuh waktu, seperti yang saya bilang di awal, tetapi begitu dia siap, semua tampak sederhana,” tuturnya.

“Saya pikir dia memiliki bakat dari apa yang diminta darinya, yakni mencetak gol,” imbuhnya.

Erling Haaland

Proses adaptasi yang berat di Man City sebelumnya pernah dialami Jack Grealish. Padahal, pemain asal Inggris didatangkan dari sesama klub Inggris, Aston Villa.

Selain itu, Rodri juga sempat mengalami masa sulit di awal kedatangannya ke Etihad Stadium. Aguero menilai standar tinggi yang ditetapkan Guardiola membuat para pemain butuh waktu untuk bisa menemukan performa terbaiknya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini