Share

Pantau Nasib Kepa Arrizabalaga di Chelsea, Napoli Tertarik Pinjam di Musim Panas 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Senin 18 Juli 2022 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 18 51 2631492 pantau-nasib-kepa-arrizabalaga-di-chelsea-napoli-tertarik-pinjam-di-musim-panas-2022-xhLXmnhyUl.jpg Kepa Arrizabalaga kesulitan dapat jam bermain di Chelsea. (Foto: Reuters)

NAPOLI – Napoli tengah memantau nasib kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Melihat Kepa yang minim waktu bermain, Napoli pun berencana meminjam sang kiper pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Ya, keinginan Kepa Arrizabalaga untuk mendapatkan lebih banyak waktu bermain tampaknya dapat terwujud. Hal itu menyusul minat Napoli yang ingin mendapatkan kiper termahal di dunia tersebut.

Kepa Arrizabalaga

Sebagaimana diketahui, Chelsea mengeluarkan uang sebesar 80 juta euro atau sekira Rp1,2 triliun untuk mendatangkan Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao pada 2018. Pemain asal Spanyol itu berhasil memecahkan rekor sebagai kiper termahal.

BACA JUGA: Resmi! Chelsea Datangkan Kalidou Koulibaly dari Napoli

BACA JUGA: Hasil Uji Coba Pramusim 2022: Menang 2-1, Chelsea Susah Payah Taklukkan Club America

Hanya saja, bukan rahasia jika posisi Edouard Mendy sebagai kiper utama Chelsea sudah tak terbantahkan. Hal itu pun membuat posisi Arrizabalaga tergeser. Dia pun hanya bermain di 29 laga sejak kedatangan Mendy pada 2020.

Padahal, Kepa Arrizabalaga ingin mendapat jam bermain lebih banyak di timnya saat ini. Hal itu dibutuhkan untuk persiapan menyambut Piala Dunia 2022 di Qatar. The Blues -julukan Chelsea- dilaporkan siap untuk menjual Kepa Arrizabalaga.

Kebetulan, seperti dilaporkan Football Italia, Senin (18/7/2022), Napoli tengah mencari kiper baru. Penjaga gawang utama mereka, David Ospina, baru saja hengkang menuju klub Arab Saudi, Al Nassr.

Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga pun dianggap sebagai pilihan yang tepat. Apalagi, kiper nomor dua Napoli, Alex Meret, memahami posisinya yang tidak termasuk dalam skema permainan Luciano Spalletti.

Hanya saja, mengingat harga Arrizabalaga yang tinggi, Napoli tak berminat untuk membelinya secara permanen. Mereka hanya ingin meminjam kiper Timnas Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini