Share

3 Alasan Terbesar Kenapa Juventus Sering Beli Pemain Gratisan, Nomor 1 Ada Kaitan dengan Finansial

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 18 Juli 2022 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 18 47 2631768 3-alasan-terbesar-kenapa-juventus-sering-beli-pemain-gratisan-nomor-1-ada-kaitan-dengan-finansial-GZA6bWjGOc.jpg Berikut 3 alasan terbesar kenapa Juventus sering beli pemain gratisan (Foto: Reuters)

ADA 3 alasan terbesar kenapa Juventus sering beli pemain gratisan yang menarik untuk diulas. Sebagai salah satu klub ternama di benua biru, Juventus tak malu untuk memboyong pemain secara gratis.

Tak seperti klub lain di Eropa, Juventus punya ‘jalan ninja’ sendiri dalam membangun sebuah tim. Bahkan, pemain yang dibeli secara gratis alias tanpa biaya transfer ini bukan pemain sembarangan.

Sebut saja nama sekaliber Andrea Pirlo pada 2011 atau Sami Khedira pada 2015. Terbaru, Si Nyonya Tua memboyong Paul Pogba dari Manchester United dan Angel Di Maria (Paris Saint-Germain), secara cuma-cuma.

Lantas, apa saja alasan Juventus boyong pemain secara gratis? Berikut 3 alasan terbesar Juventus sering beli pemain gratisan

3. Jeli Manfaatkan Peluang

Juventus

Sebuah klub tak harus menghamburkan uang besar demi dapat pemain bagus. Itulah yang dilakukan Juventus di setiap bursa transfer musim dibuka. Si Nyonya Tua jeli dalam memanfaatkan peluang dan besar mencari pemain yang bebas transfer.

Bahkan, di musim 2013-2014 Juventus diketahui memboyong sembilan pemain secara gratis. Sejak musim itu mereka pun menorehkan tujuh scudetto beruntun!

2. Kebutuhan Klub

Paul Pogba

Kebutuhan klub jadi alasan kedua, Juventus memboyong pemain secara gratis. Meski dikenal sebagai klub besar, Juventus sepertinya tidak ingin boros dalam belanja pemain.

Kedatangan Paul Pogba dan Angel Di Maria, juga disinyalir karena kebutuhan tim. Hadirnya dua pemain itu membuat lini tengah dan serang Juventus bakal ditakuti lawan musim 2022-2023.

1. Rencana Bisnis

Juventus

Di urutan pertama, rencana bisnis jadi alasan paling utama Juventus memboyong pemain secara gratis. Soal bisnis ini tentunya berkaitan dengan kestabilan finansial klub. Manajemen Juventus memilih irit ketimbang membelanjakan pemain secara mubazir. Bahkan, mereka rela kehilangan pemain seperti Paulo Dybala, yang dilepas pada akhir musim 2021-2022 silam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini