Share

Rayakan Idul Adha, Para Pemain Timnas Indonesia U-19 Salat Id di Bekasi hingga Turut Berkurban Sapi

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Minggu 10 Juli 2022 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 10 51 2626930 rayakan-idul-adha-para-pemain-timnas-indonesia-u-19-salat-id-di-bekasi-hingga-turut-berkurban-sapi-M0xyJFRLKq.jpg Timnas Indonesia U-19 merayakan Idul Adha bersama di Bekasi. (Foto: PSSI)

BEKASI – Hari Raya Idul Adha 2022 atau 1443 Hijriyah jatuh pada hari ini, Minggu (10/7/2022). Para penggawa Timnas Indonesia U-19 pun turut merayakan Hari Raya Idul Adha dengan gembira. Mereka menjalani salat id di Bekasi hingga turut berkurban sapi.

Di tengah-tengah kesibukan menjalani kompetisi Piala AFF U-19 2022, para pemain Muslim yang dipanggil membela Timnas Indonesia U-19 tetap merayakan Hari Raya Idul Adha 2022. Mereka memulainya dengan melaksanakan salat id pada pagi hari.

Timnas Indonesia U-19 merayakan Idul Adha

Hal itu diketahui dari video yang diunggah PSSI di Instagram resmi, @pssi, pada Minggu (10/7/2022). Muhammad Ferrari dan kolega menjalankan ibadah salat id di Masjid Agung Al-Barkah, Bekasi.

BACA JUGA: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Myanmar di Piala AFF U-19 2022: Rabbani Tasnim Starter?

“Pagi tadi, penggawa Garuda Nusantara turut serta beribadah salat id bersama warga di Masjid Agung Al-Barkah, Bekasi,” tulis keterangan video tersebut.

Dalam video tersebut, terlihat ada Muhammad Ferrari dan Kakang Rudianto yang mengenakan baju gamis dan koko berjalan menuju ke dalam masjid. Lalu, ada juga penggawa lainnya dari Timnas Indonesia U-19 yang muncul dalam potongan-potongan rekaman video itu.

BACA JUGA: 5 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Diprediksi Bersinar Lawan Myanmar di Piala AFF U-19 2022, Nomor 1 Baru Tampil Menggila

Kemudian, dalam potongan akhir video itu, terlihat seekor sapi Bali berwarna hitam bertuliskan ‘Timnas’ di badannya. Itu artinya, sapi tersebut merupakan hewan kurban yang diberikan oleh para pasukan muda Merah-Putih kepada warga setempat.

Namun, hari yang penuh bahagia ini juga menjadi hari penentu bagi kelanjutan perjuangan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Sebab, mereka akan menjalani laga hidup-mati kontra Myanmar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada pukul 20.00 WIB nanti.

Pada laga terakhir Grup A tersebut, Indonesia wajib menang atas Myanmar jika ingin lolos ke semifinal. Sebab, saat ini, mereka berada di posisi ketiga, dengan selisih dua poin dengan Vietnam dan Thailand, yang duduk di posisi satu dan dua.

Namun, hal itu juga tergantung dari hasil pertandingan antara Thailand dengan Vietnam. Jika kedua tim itu seri 0-0, Indonesia masih bisa lolos, tetapi jika seri lebih dari itu, tim tuan rumah terpaksa angkat koper lebih awal.

Timnas Indonesia U-19 merayakan Idul Adha

Pasalnya, head-to-head dihitung lebih dulu dibanding selisih gol. Sementara Timnas Indonesia U-19, hanya mampu imbang 0-0 saja dengan kedua tim tersebut.

“Semoga di hari yang penuh berkah ini, Garuda Nusantara dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” tutup keterangan video tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini