Share

5 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Diprediksi Bersinar Lawan Myanmar di Piala AFF U-19 2022, Nomor 1 Baru Tampil Menggila

Tim Okezone, Okezone · Minggu 10 Juli 2022 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 10 51 2626902 5-pemain-timnas-indonesia-u-19-yang-diprediksi-bersinar-lawan-myanmar-di-piala-aff-u-19-2022-nomor-1-baru-tampil-menggila-J5BO27ukA9.jpg Berikt 5 pemain Timnas Indonesia U-19 yang diprediksi bersinar melawan Myanmar. (Foto: Aldhi Candra/MNC Portal Indonesia)

5 pemain Timnas Indonesia U-19 yang diprediksi bersinar lawan Myanmar di Piala AFF U-19 2022 menarik dikulik. Sebab, laga melawan Myanmar menjadi sangat penting bagi Timnas Indonesia U-19 dalam menentukan nasib lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Ya, kemenangan jadi harga mati yang harus diraih Timnas Indonesia U-19 atas Myanmar jika ingin menjaga asa lolos ke semifinal. Penentuan lain lolosnya Timnas Indonesia U-19 ke semifinal berdasarkan hasil laga Vietnam vs Thailand yang akan digelar berbarengan dengan pertemuan Timnas Indonesia U-19 vs Myanmar.

BACA JUGA: 2 Syarat Timnas Indonesia U-19 Lolos Semifinal Piala AFF U-19 2022, Waspada Vietnam vs Thailand Main Mata!

Mengingat pentingnya laga melawan Myanmar, Shin Tae-yong diyakini akan menurunkan sederet pemain andalannya. Beberapa nama pun diyakini bisa memainkan peran besar. Siapa saja mereka? Berikut 5 pemain Timnas Indonesia U-19 yang diprediksi bersinar lawan Myanmar di Piala AFF U-19 2022.

BACA JUGA: Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2022, Pelatih Timnas Malaysia U-19 Bicara soal Calon Lawan

5. Muhammad Ferrari

Muhammad Ferrari

Di urutan kelima, ada nama Muhammad Ferrari. Kapten Timnas Indonesia U-19 ini bekerja apik dalam menjaga lini pertahanan. Alhasil, Timnas Indonesia U-19 tak kebobolan di beberapa laga fase Grup A.

Kinerja apik Ferrari pun turut terlihat dalam laga melawan Filipina yang digelar dua hari lalu. Dia bekerja solid bersama rekannya dalam menjaga lini pertahanan. Alhasil, Timnas Indonesia U-19 bisa menang 5-1. Kini, Ferrari pun siap menampilkan kinerja optimalnya lagi demi membawa tim lolos ke semifinal.

4. Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh

Lalu, ada nama Ronaldo Kwateh. Pemain yang satu ini selalu mendapat sorotan lebih kala membela Timnas Indonesia U-19. Sebab, pengalamannya yang pernah bermain bersama timnas senior dan U-23 membuat publik berharap Ronaldo bisa memberi kontribusi lebih besar kepada Garuda Nusantara.

Dalam laga melawan Brunei, Ronaldo Kwateh pun berhasila mencetak satu gol. Kemudian, kala melawan Filipina, Ronaldo yang bermain dari babak kedua, gagal berkontribusi besar. Namun, dia tetap berpeluang bersinar dalam menghadapi Myanmar. Sebab, dia dipastikan punya motivasi dan semangat lebih dalam meloloskan Garuda Nusantara ke semifinal.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Hokky Caraka

Hokky Caraka

Di posisi ketiga, ada Hokky Caraka. Pemain yang satu ini menunjukkan ketajamannya sebagai striker dalam laga melawan Brunei. Tak tanggung-tanggung, 4 gol berhasil dicetaknya dalam laga tersebut.

Kini, Hokky Caraka pun bisa kembali menunjukkan ketangguhannya demi membawa Timnas Indonesia U-19 meraih hasil manis. Setelah diistirahatkan dalam laga melawan Filipina, Hokky kemungkinan akan dimainkan Shin Tae-yong melawan Myanmar.

2. Cahya Supriadi

Cahya Supriadi

Pemain yang satu ini menjadi andalan Timnas Indonesia U-19 dalam menjaga gawang. Ya, dia adalah Cahya Supriadi.

Cahya Supriadi terus membuktikan diri bahwa dia adalah kiper yang kompeten. Hal ini dibuktikan dari banyaknya penyelamatan luar biasa yang dia lakukan demi menjaga gawang Timnas Indonesia U-19 tak terbobol lawan.

Bahkan, rekor cleansheet Cahya Supriadi yang dibuatnya bersama Timnas Indonesia U-19 baru terpatahkan dalam laga melawan Filipina pada dua hari lalu. Gawang kiper Persija Jakarta ini terbobol oleh Justin Lawrence.

Kini, Cahya Supriadi pun dipastikan akan kembali mengawal dengan tangguh gawang Timnas Indonesia U-19. Kinerja luar biasanya akan sangat menentukan langkah Timnas Indonesia U-19 untuk lolos ke semifinal.

1. Rabbani Tasnim

Rabbani Tasnim

Terakhir, ada Rabbani Tasnim. Pemain yang satu ini baru saja tampil menggila kala membela Timnas Indonesia U-19 melawan Filipina. Bagaimana tidak, dalam laga itu, Rabbani sukses mencetak hattrick alias tiga gol.

Dua gol dicetak Rabbani dari titik putih yang semakin membuktikan kualitasnya sebagai pemain. Kini, Rabbani pun diyakini akan kembali diandalkan Shin Tae-yong kala melawan Myanmar. Dia pun bisa unjuk gigi lagi dengan mencetak banyak gol.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini