Share

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Myanmar di Piala AFF U-19 2022: Rabbani Tasnim Starter?

Tim Okezone, Okezone · Minggu 10 Juli 2022 10:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 10 51 2626881 prediksi-susunan-pemain-timnas-indonesia-u-19-vs-myanmar-di-piala-aff-u-19-2022-rabbani-tasnim-starter-aydppWCvZ4.jpg Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-19 vs Myanmar di Piala AFF U-19 2022. (Foto: Aldhi Candra/MNC Portal Indonesia)

PREDIKSI susunan pemain Timnas Indonesia U-19 vs Myanmar di Piala AFF U-19 2022 menarik dikulik. Sebab, laga ini menjadi penentu bagi Timnas Indonesia U-19 dalam berjuang merebut tiket semifinal Piala AFF U-19 2022.

Ya, Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-19- akan melakoni laga pamungkas di fase Grup A pada malam hari nanti. Laga melawan Myanmar tepatnya akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (10/7/2022) mulai pukul 20.00 WIB.

Timnas Indonesia U-19

Armada Shin Tae-yong wajib menang dalam laga ini demi menjaga asa melenggang ke semifinal. Pasalnya kini, Timnas Indonesia U-19 masih duduk di posisi kedua pada klasemen sementara dengan koleksi poin 8 angka.

Ronaldo Kwateh dkk tertinggal 2 poin dari pemuncak klasemen, Vietnam, dan juga Thailand yang mengekor di posisi kedua. Timnas Indonesia U-19 bisa lolos ke semifinal jika meraih kemenangan atas Myanmar, namun sembari menunggu hasil pertemuan Vietnam vs Thailand yang juga akan tersaji di jam yang sama.

BACA JUGA: Penampakan Klasemen Kecil Grup A Piala AFF U-19 2022 jika Hasil Vietnam vs Thailand 1-1, Bikin Timnas Indonesia U-19 Tersingkir!

Timnas Indonesia U-19 bisa lolos ke semifinal, jika menang atas Myanmar, dan laga Vietnam vs Thailand berhasil dimenangi oleh salah satu tim. Atau, Garuda Nusantara masih bisa lolos ke semifinal jika duel Vietnam vs Thailand berakhir imbang, dengan catatan skornya harus 0-0. Jika skornya 1-1, 2-2, 3-3, dan selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 dipastikan gagal ke semifinal.

BACA JUGA: 2 Syarat Timnas Indonesia U-19 Lolos Semifinal Piala AFF U-19 2022, Waspada Vietnam vs Thailand Main Mata!

Mengingat krusialnya hasil laga melawan Myanmar, Shin Tae-yong dipercaya akan menurunkan pemain terbaiknya. Diprediksi, juru taktik asa Korea Selatan itu akan menggunakan pola permainan 3-4-3.

Nama Cahya Supriadi pun diprediksi masih akan menjadi andalan Shin Tae-yong dalam menjaga gawang Timnas Indonesia U-19. Di depannya, ada 3 bek yang akan membantu Cahya Supriadi mengawal ketat gawang Garuda Nusantara. Mereka adalah Kakang Rudianto, Muhammad Ferrari, Ahmad Rusadi.

Follow Berita Okezone di Google News

Pindah ke tengah, ada 4 pemain yang diprediksi akan ditempatkan oleh Shin Tae-yong. Mengingat Shin Tae-yong dipastikan tak bisa menurunkan sang gelandang andalan, Marselino Ferdinan, karena cedera, Subhan Fajri, Dimas Juliono Pamungkas, Arkhan Fikri, dan Alfriyanto Nico diprediksi akan diandalkan sang pelatih.

Terakhir, di lini serang, Shin Tae-yong diprediksi mengandalkan trio Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh, dan Rabbani Tasnim untuk mencetak gol. Sebab, para pemain tersebut sudah membuktikan kualitasnya dalam mencetak gol selama gelaran Piala AFF U-19 2022.

Rabbani Tasnim

Hokky Caraka berhasil mencetak quattrick kala melawan Brunei Darussalam. Sementara Rabbani Tasnim, dia menjelma menjadi bintang dalam laga melawan Filipina. Kala Shin Tae-yong memarkir Hokky Caraka dan Ronaldo Kwateh, Rabbani Tasnim berhasil mencetak hattrick yang membawa Timnas Indonesia U-19 menang 5-1 atas Filipina.

Dengan formasi ini, mampukan Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan? Kini menarik menantikan perjalanan Garuda Nusantara dalam berburu tiket semifinal Piala AFF U-19 2022.

Berikut Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Myanmar:

(3-4-3): Cahya Supriadi; Kakang Rudianto, Muhammad Ferrari, Ahmad Rusadi; Subhan Fajri, Dimas Juliono Pamungkas, Arkhan Fikri, Alfriyanto Nico; Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh, Rabbani Tasnim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini