Share

Ragu AC Milan Pertahankan Gelar, Gianluigi Buffon Jagokan 2 Tim Ini Juara Liga Italia 2022-2023

Maulana Yusuf, Jurnalis · Minggu 10 Juli 2022 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 10 47 2626987 ragu-ac-milan-pertahankan-gelar-gianluigi-buffon-jagokan-2-tim-ini-juara-liga-italia-2022-2023-4L4IFXWEED.jpg AC Milan juara Liga Italia 2021-2022. (Foto: Reuters)

TURIN โ€“ Kiper legendaris Timnas Italia dan Juventus, Gianluigi Buffon, menyampaikan prediksinya soal perebutan gelar juara Liga Italia 2022-2023. Ragu AC Milan bisa mempertahankan gelar juara, Buffon pun menyebut 2 nama tim yang dijagokannya meraih Scudetto.

Kedua tim itu adalah Juventus dan Inter Milan. Buffon menilai Juventus lebih memiliki keuntungan dari tim lainnya.

Juventus

BACA JUGA: Curi Perhatian, Paul Pogba Tolak Beri Tanda Tangan kepada Fans di Jersey Manchester United

โ€œSaya melihat Juventus dan Inter di depan semua klub, dengan Bianconeri memegang sedikit keuntungan," ungkap Buffon, dilansir dari Football Italia, Minggu (10/7/2022).

BACA JUGA: Tiba di Turin untuk Tes Medis, Paul Pogba Disambut Hangat Fans Setia Juventus

Sementara itu, Buffon mengatakan AC Milan akan berada di posisi ketiga, di bawah Juventus dan Inter Milan. Kiper Parma itu menjelaskan AC Milan tidak difavoritkan juara, meskipun musim lalu memenangkan Scudetto pertama mereka dalam 11 tahun terakhir.

โ€œDan AC Milan tepat di belakang (Juventus dan Inter Milan). Memang, mereka musim lalu (juara) dan sangat bagus dalam memberikan segalanya," cetus Buffon.

Melihat dari sisi kekuatan kedua tim, baik Juventus dan Inter Milan, keduaya telah mendatangkan pemain baru pada musim panas ini. Bianconeri merekrut Paul Pogba dan Angel Di Maria. Sementara itu, Nerazzurri -julukan Inter Milan- mengontrak Andre Onana, Kristjan Asllani, Raoul Bellanova, Henrikh Mkhitaryan, dan Romelu Lukaku.

Inter Milan

Namun, kedua tim tampaknya akan kehilangan bek kunci. Sebab, Matthijs de Ligt dari Juventus menjadi target Chelsea dan Bayern Munich. Sementara pemain Inter Milan, Milan Skriniar, telah menjadi sasaran beberapa tawaran dari Paris Saint-Germain.

Adapun untuk AC Milan, sejauh ini mereka hanya mengontrak Divock Origi dengan status bebas transfer. Akan tetapi, Rossoneri masih berpeluang mendatangkan pemain anyarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini