Share

Rabbani Tasnim Menggila di Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong Masih Butuh Samuel Silalahi Pemain yang Merumput di Liga Norwegia?

Maulana Yusuf, MNC Portal · Sabtu 09 Juli 2022 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 09 51 2626452 rabbani-tasnim-menggila-di-timnas-indonesia-u-19-shin-tae-yong-masih-butuh-samuel-silalahi-pemain-yang-merumput-di-liga-norwegia-S2PPgLr8gJ.jpg Shin Tae-yong mendapat rekomendasi dari netizen untuk menjajal kemampuan Samuel Silalahi. (Foto: Instagram/@fkmandalksameratene)

RABBANI Tasnim menjadi bintang kemenangan 5-1 Timnas Indonesia U-19 atas Timnas Filipina U-19 dalam lanjutan matchday Grup A Piala AFF U-19 2022, Jumat 8 Juli 2022 malam WIB. Dalam laga tersebut, Rabbani Tasnim mencetak hattrick. Sekarang yang jadi pertanyaan, masih butuhkan Timnas Indonesia U-19 kepada Samuel Silalahi, penyerang berdarah Indonesia yang merumput di Liga Norwegia?

Selepas Timnas Indonesia U-19 bermain 0-0 melawam Timnas Thailand U-19 di Piala AFF U-19 2022, Rabu 6 Juli 2022, Shin Tae-yong mengaku frustrasi dengan kualitas lini depan timnya. Ia menyoroti kualitas penyerangnya sampai-sampai meminta kepada jurnalis untuk dicarikan penyerang berkualitas.

Rabbani Tasnim

(Rabbani Tasnim mencetak hattrick saat Timnas Indonesia U-19 menang 5-1 atas Filipina)

“Saya minta tolong, kalau kalian tahu penyerang yang bagus, silakan rekomendasikan ke saya," kata Shin Tae-yong usai laga Timnas Indonesia U-19 vs Thailand.

Karena itu, netizen ramai memperbincangkan keinginan Shin Tae-yong tersebut. Bahkan, mereka merekomendasikan Samuel Silalahi agar bisa dipanggil ke skuad Timnas Indonesia U-19.

Melansir dari Twitter netizen, @indotransfer dan @idn_abroad, pemuda yang bernama lengkap Samuel Agung Marcello Silalahi itu mencuat namanya di media sosial setelah aksinya bersama tim FK Mandalskamerat, salah satu klub tertua di Liga Norwegia. Ia pun diharapkan netizen agar bisa memperkuat Timnas Indonesia U-19.

"Denger-denger Coach STY lagi cari striker. Mungkin bisa di coba, Nama: Samuel Agung Marcello Silalahi," tulis akun @idn_abroad.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, berdasarkan laporan yang tersebar, Samuel Silalahi dilahirkan dari kedua orangtua asal Indonesia. Kedua orangtuanya itu berasal dari Medan dan Bandung.

Samuel Silalahi

Samuel Silalahi saat ini berusia 17 tahun dan biasa bermain sebagai penyerang. Selain biasa mentas di posisi penyerang, Samuel Silalahi juga dapat diandalkan di posisi winger.

Karena itu, jika Samuel Silalahi tertarik membela Timnas Indonesia, tak ada salahnya Shin Tae-yong memanggil pemain yang satu ini. Nantinya, penyerang berambut kribo ini dapat menjadi seleksi layaknya tiga pemain keturunan asal Belanda, yakni Jim Croque, Kai Boham dan Max Christoffel.

Nasib tiga pemain keturunan di atas pun belum ditentukan. Mereka belum tentu membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini