Share

Hengkang dari Real Madrid, Luka Jovic Resmi Gabung Fiorentina

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 09 Juli 2022 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 09 47 2626585 hengkang-dari-real-madrid-luka-jovic-resmi-gabung-fiorentina-kV4J0BuhFc.jpg Luka Jovis resmi terima pinangan Fiorentina (Foto: Instagram/@acffiorentina)

NASIB masa depan Luka Jovic terjawab sudah. Usai melanglang buana ke sejumlah klub, akhirnya penyerang 24 tahun itu resmi gabung dengan Fiorentina.

Pemain berpaspor Serbia itu diboyong dari Real Madrid dengan status bebas transfer oleh Fiorentina. Kabar tersebut dibagikan langsung oleh Fiorentina melalui laman resmi klub, yang dilansir pada Sabtu (9/7/2022).

Luka Jovic

Sekadar diketahui, saat berseragam Real Madrid, Luka Jovic hanya bermain sebanyak 19 kali di semua kompetisi. Ia pun hanya menyumbangkan satu gol dan tiga assist.

Pemain 24 tahun itu sering berada di bangku cadangan dan rentan cedera. Alhasil, Carlo Ancelotti tidak memberinya banyak menit bermain.

Oleh sebab itu, Luka Jovic pun dilepas pada musim panas ini. Meski sempat dikabarkan hanya dipinjamkan, akhirnya Fiorentina mengumumkan Luka Jovic dengan kontrak permanen.

“Fiorentina dengan senang mengumumkan kedatangan Luka Jovic secara permanen,” bunyi pernyataan resmi Fiorentina, Sabtu (9/7/2022).

La Viola (julukan Fiorentina) sebenarnya sudah merekrut Arthur Cabral. Akan tetapi, ia gagal menunjukkan penampilan apik dan baru bisa mencetak dua gol dan dua assist dari 14 penampilan. Hal tersebut membuat Fiorentina ingin mencari pemain baru.

Luka Jovic

Mereka pun menjatuhkan pilihan kepada Luka Jovic di bursa transfer musim panas ini. Terlebih pemain asal Serbia itu jarang mendapatkan menit bermain yang banyak di Los Blancos -julukan Madrid- di musim lalu.

Fiorentina tak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk memboyong Luka Jovic dari Real Madrid. Namun, La Viola menjanjikan bagi hasil 50 persen dari penjualan sang striker di masa depan.

Luka Jovic memang antusias dengan kepindahan ini. Bahkan, ia rela gajinya dipangkas secara signifikan. Selain itu, Real Madrid juga masih akan membantu membayar sebagian gaji Luka Jovic dalam dua musim ke depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini