Share

Cristiano Ronaldo Sudah Tidak Betah di Manchester United, Chelsea Siap Tuntun Keluar dari Old Trafford

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 04 Juli 2022 05:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 45 2622955 cristiano-ronaldo-sudah-tidak-betah-di-manchester-united-chelsea-siap-tuntun-keluar-dari-old-trafford-sGsibC2UxE.jpg Cristiano Ronaldo dikabarkan sudah tidak betah di Manchester United. (Foto: Reuters)

LONDON – Cristiano Ronaldo dikabarkan sudah tidak betah berada di Manchester United. Mendapati kabar ini, Chelsea pun dikabarkan siap membantu Ronaldo keluar dari Old Trafford dengan bergabung ke timnya.

Ya, masa depan Ronaldo sedang dalam perbincangan hangat. Sebab, striker asal Portugal itu dikabarkan sudah tidak begitu betah di dalam klub. Dia tampak tidak puas dengan performa Setan Merah -julukan Man United- dalam setahun terakhir.

Cristiano Ronaldo

Terang saja, Man United hanya bisa keluar sebagai peringkat 6 Liga Inggris 2021-2022. Dengan kata lain, tim yang kini diasuh Erik Ten Hag ini harus memupuskan harapan tampil di Liga Champions musim depan.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Dirayu agar Pindah ke Arsenal dari Manchester United

Artinya, bila Ronaldo melanjutkan masa kontrak di Old Trafford, berarti dia akan bermain di Liga Eropa. Suatu kompetisi yang belum pernah diikuti Ronaldo sejauh ini.

BACA JUGA: Ingin Pergi dari Manchester United, Cristiano Ronaldo Disebut Takut Kalah dari Lionel Messi

Isu yang hangat ini memancing sejumlah klub bereaksi. Tak terkecuali pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, yang sebelumnya telah menyatakan ingin membawa Cristiano Ronaldo ke Chelsea.

CR7 -julukan Cristiano Ronaldo- sendiri dikabarkan telah meminta untuk dilepas pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Hal itu bisa terjadi jika ada tawaran yang sesuai diajukan oleh klub lain yang menginginkan jasanya.

Chelsea menjadi salah satu tim yang dikabarkan tertarik dengan pemain tersebut. Apalagi setelah pemilik baru The Blues -julukan Chelsea, Todd Boehly, sempat bertemu dengan superagen Jorge Mendes di Portugal.

Diklaim, Ronaldo adalah alasan utama di balik pertemuan itu di tengah masa depannya yang diragukan. Real Madrid, Napoli, Paris Saint-Germain (PSG), dan Bayern Munich semuanya juga dikatakan memantau situasi sang pemain.

Cristiano Ronaldo

Belum ada kabar terbaru tentang minat The Blues kepada Ronaldo. Tuchel sendiri berbicara tentang pemain itu setelah dia pindah ke Man United pada Agustus 2021. Tuchel mengakui bahwa tim mana pun tanpa Ronaldo secara otomatis adalah tim yang lebih lemah.

"Waktu akan menjawab, tapi saya pikir bukan rahasia lagi bahwa tim mana pun di dunia tanpa Cristiano (Ronaldo) di beberapa bagian permainan adalah tim yang lebih lemah," kata Tuchel berbicara tahun lalu.

"Dia adalah salah satu yang terhebat yang pernah memainkan permainan ini, dan dia membuktikannya setiap kali dia berada di lapangan,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini