Share

Persib Bandung Gagal ke Semifinal Piala Presiden 2022, Marc Klok Tetap Senang Bisa Cetak Gol

Maulana Yusuf, Jurnalis · Sabtu 02 Juli 2022 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 02 49 2622295 persib-bandung-gagal-ke-semifinal-piala-presiden-2022-marc-klok-tetap-senang-bisa-cetak-gol-MzJI1X2w4D.jpg Laga Persib Bandung vs PSS Sleman di Piala Presiden 2022. (Foto: Laman resmi Piala Presiden 2022)

BANDUNG – Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, mengomentari hasil laga melawan PSS Sleman di perempatfinal Piala Presiden 2022. Meski Persib gagal melaju ke semifinal karena kalah dari PSS Sleman di babak adu penalti, Marc Klok mengaku tetap merasakan hal positif dalam laga itu karena bisa mencetak gol.

Ya, Maung Bandung -julukan Persib- tumbang dan harus mengakhiri perjalanannya. PSS Sleman sukses mengalahkan Persib pada babak perempatfinal Piala Presiden 2022 lewat adu penalti dengan skor akhir 4-2.

Persib Bandung vs PSS Sleman

Laga itu digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat 1 Juli 2022 malam WIB. Pertandingan tersebut harus diakhiri lewat adu jotos, setelah skor imbang 1-1 pada waktu normal.

Awalnya, PSS Sleman memimpin lebih dulu pada menit ke-52 melalui Boaz Solossa yang berhasil mencetak gol. Dia menyundul bola dan gagal diantisipasi oleh kiper Persib.

BACA JUGA: Singkirkan Persib Bandung di Perempatfinal Piala Presiden 2022, Pemain PSS Sleman Disanjung Habis sang Pelatih

Usai tertinggal, Persib kemudian mencoba untuk menyamakan kedudukan. Peluang pun datang pada menit ke-67. Sayang, tandukan Erwin Ramdani masih melebar ke sisi gawang PSS.

BACA JUGA: Piala Presiden 2022: Persib Bandung Kaget Disingkirkan PSS Sleman di Perempatfinal

Persib akhirnya mendapat peluang pada menit ke-84. Maung Bandung dihadiahi penalti, usai Arsan Makarim dijatuhkan di kotak terlarang. Marc Klok yang menjadi eksekutor sukses mencetak gol. Laga pun berlanjut ke babak adu penalti.

Sayangnya, Dewi Fortuna tampaknya tidak berpihak kepada Persib. Dua penendangnya gagal mengeksekusi dengan baik. Alhasil, Maung Bandung kalah dan mengakhiri perjalanannya di Piala Presiden 2022.

Meski kalah, Marc Klok justru mengaku senang. Pasalnya, ia bisa kembali membela Pangeran Biru usai berlaga untuk Timnas Indonesia.

Terlebih, pada pertandingan tersebut, pemain naturalisasi asal Belanda itu sukses mencetak gol di babak kedua. Padahal, golnya itu sempat membawa angin segar bagi timnya.

Persib Bandung vs PSS Sleman

"Senang bisa kembali dan mencetak gol, tapi sayang hasil pertandingan masih belum memihak," papar Marc Klok, dilansir dari Instagram pribadinya, @marcklok, Sabtu (2/7/2022).

Namun, Marc Klok tidak ingin timnya tersungkur dalam kekalahan begitu saja. Ia berharap Maung Bandung bisa bangkit kembali dan menatap Liga 1 dengan persiapan maksimal.

"Bangkit dan kita matangkan persiapan musim baru," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini