Share

Piala Presiden 2022: Persib Bandung Kaget Disingkirkan PSS Sleman di Perempatfinal

Iqbal Kukuh, Jurnalis · Sabtu 02 Juli 2022 08:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 02 49 2622240 piala-presiden-2022-persib-bandung-kaget-disingkirkan-pss-sleman-di-perempatfinal-de7ggIg0Ti.jpg Laga Persib Bandung vs PSS Sleman di Piala Presiden 2022. (Foto: Twitter/@persib)

BANDUNG – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengomentari kegagalan timnya menembus babak semifinal Piala Presiden 2022. Dia pun mengaku kaget Persib menelan kekalahan dari PSS Sleman di perempatfinal.

Persib Bandung kalah lewat drama adu penalti dari PSS Sleman dengan skor 2-4. Laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat 1 Juli 2022 harus dilanjutkan ke babak adu penalti karena skor 1-1 terus terjaga.

Persib Bandung vs PSS Sleman

"Perjuangan ini kita pun tidak terprediksi bahwa kita akan tersingkir di sini (perempatfinal Piala Presiden 2022), tapi dari awal saya sudah bilang, mudah-mudahan jangan adu penalti, tapi terjadi penalti,” ujar Umuh Muchtar di Bandung, Sabtu (2/7/2022).

BACA JUGA: Piala Presiden 2022: Persib Bandung Disingkirkan PSS Sleman Lewat Adu Penalti, Begini Respons Robert Alberts

BACA JUGA: Singkirkan Persib Bandung di Perempatfinal Piala Presiden 2022, Pemain PSS Sleman Disanjung Habis sang Pelatih

"Saya agak panik juga, karena saya bilang bahwa PSS Sleman juga begitu semangat lebih tinggi dan mereka semua semangat di lapangan," sambungnya.

Menurutnya, kekalahan Persib Bandung bukan pada kualitas permainan. Persib kalah karena faktor keberuntungan yang belum hadir.

Selain itu, tidak adanya bobotoh -sebutan fans Persib Bandung- pada laga ini akibat sanksi yang diberikan Komisi Disiplin PSSI kepada panpel Persib Bandung menjadi variabel pembeda. Sanksi sendiri diberikan usai tragedi meninggalnya dua suporter.

Persib Bandung vs PSS Sleman

"Bukan salah mental atau tidak bagus, kita sudah berusaha. Allah menghendaki seperti ini, kita juga harus menerima. Apa boleh buat, siapa yang tidak kecewa, semua kecewa. Dewi fortuna tidak mengarah ke kita,” jelasnya.

"Mohon maaf para bobotoh semua, nah ini kerugian untuk Persib. Saya bilang, kalau ada penonton itu kita punya tenaga yang ke-12. Tapi apa boleh buat, sewaktu main kita sudah mati-matian semua. Mohon maaf kepada semuanya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini