Share

Singkirkan Persib Bandung di Perempatfinal Piala Presiden 2022, Pemain PSS Sleman Disanjung Habis sang Pelatih

Iqbal Kukuh, Jurnalis · Sabtu 02 Juli 2022 05:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 02 49 2622196 singkirkan-persib-bandung-di-perempatfinal-piala-presiden-2022-pemain-pss-sleman-disanjung-habis-sang-pelatih-tXCPx7f5uW.jpg PSS Sleman lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2022. (Foto: Twitter/@pssleman)

BANDUNG PSS Sleman sukses menyingkirkan Persib Bandung pada babak perempatfinal Piala Presiden 2022. Kesuksesan ini pun disambut penuh sukacita oleh pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, yang langsung melempar sanjungan setinggi langit kepada anak asuhnya.

Meski tidak diunggulkan, PSS Sleman nyatanya sukses menang dari Persib Bandung lewat adu penalti dengan skor 4-2. Pasalnya, laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat 1 Juli 2022 harus bertahan dengan skor 1-1.

PSS Sleman kala melawan Persib Bandung

"Saya pikir ini salah satu campur tangan Tuhan yang diberikan ke kita sehingga lolos ke fase berikutnya,” ujar Seto Nurdiantoro seusai laga.

BACA JUGA: Hasil Persib Bandung vs PSS Sleman di Perempatfinal Piala Presiden 2022: Menang Adu Penalti, Super Elja Lolos ke Semifinal

"Saya apresiasi untuk pemain yang sudah berjuang malam ini walaupun dalam kondisi recovery yang cukup singkat. Ini pertandingan melelahkan, pemain mau berjuang untuk bisa memenangkan pertandingan,” sambungnya.

“Pertandingan malam ini saya pikir kami beruntung dengan adu penalti kita bisa memenangkan pertandingan," jelas Seto Nurdiantoro.

Seto mengungkapkan, faktor lain yang membuat PSS Sleman bisa mengalahkan Persib Bandung karena tidak adanya target tinggi dari manajemen sejak awal sehingga para pemain bisa tampil lepas.

PSS Sleman sendiri menjadikan turnamen Piala Presiden 2022 sebagai ajang adaptasi pemain. Pasalnya, mayoritas penggawa PSS Sleman baru bergabung musim ini.

PSS Sleman kala melawan Persib Bandung

"Dari awal, kami memang enggak punya target tinggi. Saya bilang, kami beruntung saat ini mudah-mudahan di kompetisi keberuntungan ini berlanjut,” jelas Seto.

"Apa yang saya sampaikan ke pemain, yaitu main enak, main enjoy dari pertandingan ke pertandingan. Tapi, kami masih banyak PR, apalagi hari ini ada kartu merah. Ini jadi pelajaran apa yang terjadi di pertandingan jadi evaluasi buat kami," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini