Share

Trofi Piala Presiden 2022 Tiba di Malang, Aremania Konvoi Penuhi Jalan Utama

Avirista Midaada, Okezone · Senin 18 Juli 2022 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 18 49 2631560 trofi-piala-presiden-2022-tiba-di-malang-aremania-konvoi-penuhi-jalan-utama-034GeweIQ2.jpg Konvoi Arema FC dan Aremania di jalan utama Malang (Foto: Avirista Midaada/MNC Portal Indonesia)

TROFI Piala Presiden 2022 akhirnya tiba di Malang pada Senin (18/7/2022) siang WIB. Euforia pun menyelimuti penggawa Arema FC dan para suporternya yang tergabung dalam Aremania.

Telah menungu sejak pagi, Aremania pun langsung ikut konvoi mengiringi skuad Singo Edan (julukan Arema FC) menuju markas tim Arema FC. Adanya konvoi Aremania itu membuat lalu lintas di Jalan Raya Surabaya-Malang lumpuh total.

Aremania

Tampak dari pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, Arema FC tiba di Pintu Keluar Karanglo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, pada Senin (18/7/2022) siang sekira pukul 13.00 WIB Tim Arema FC yang berangkat dari Samarinda pada Senin pagi, disambut oleh ribuan Aremania yang sudah memadati jalanan sejak Senin pagi.

Di Karanglo, tim Arema FC berganti bus dari bus tim menggunakan bus Malang City Tour (Macito) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Para pemain yang berganti menaiki bus dengan terbuka ini pun disambut oleh yel-yel ribuan Aremania.

Terlihat trofi Piala Presiden 2022, yang diraih Singo Edan juga terlihat dibawa kapten tim Johan Alfarizi. Sejumlah pemain, seperti Adam Alis, Teguh Amiruddin, Rizky Dwi Febrianto, turut serta dalam euforia kemenangan. Bahkan Adam Alis tampak mengibarkan bendera Arema FC yang diberikan suporter.

BACA JUGA:Sambut Kepulangan Arema FC Usai Juara Piala Presiden 2022, Aremania Padati Jalan Raya Surabaya-Malang


Mereka lantas bergerak menuju selatan untuk mengawal Arema FC menuju mes pemain yang ada di kawasan Perumahan Griyashanta Eksklusif Jalan Soekarno Hatta. Tampak ribuan sepeda motor, mobil, dan mobil bak terbuka mengawal skuad asuhan Eduardo Almeida menuju mess.

Di sepanjang Jalan Ahmad Yani hingga Jalan Borobudur, ribuan Aremania tak henti-hentinya menyanyikan yel-yel kemenangan dan membunyikan klakson kendaraan. Arus lalu lintas yang menghubungkan Surabaya-Malang, selepas Flyover Arjosari Malang pun lumpuh total sejak pukul 13.00 hingga pukul 13.45 WIB.

Arema FC

Ekor kemacetan bahkan mencapai lebih dari tiga kilometer sejak Jalan Ahmad Yani di selatan Flyover Arjosari, Malang. Sementara dari utara kemacetan Jalan Raya Surabaya-Malang sudah terjadi sejak Singosari, sebelum perlintasan kereta api (KA).

Sampai pukul 13.50 WIB Senin (18/7/2022), arus lalu lintas pun masih terlihat macet di kedua arah. Baik keluar Kota Malang menuju Surabaya, maupun memasuki Kota Malang.

Untuk diketahui, Arema FC baru saja memastikan gelar juara Piala Presiden 2022. Mereka sukses menumbangkan Borneo FC di laga final. Meski bermain imbang tanpa gol di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu 17 Juli 2022 malam WIB, Arema FC tetap unggul agregat 1-0 atas Borneo FC.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini