Share

Juara Piala Presiden 2022, Pelatih Arema FC Senang Taktik Parkir Pesawat Buat Borneo FC Tak Berkutik

Avirista Midaada, Okezone · Senin 18 Juli 2022 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 18 49 2631724 juara-piala-presiden-2022-pelatih-arema-fc-senang-taktik-parkir-pesawat-buat-borneo-fc-tak-berkutik-fNkwXaWFI9.jpg Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. (Foto: Avirista Midaada/MPI)

MALANG - Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida senang taktik parkir pesawatnya berjalan lancar saat menghadapi Borneo FC di leg kedua final Piala Presiden 2022. Berkat taktik total bertahan tersebut, Arema yang mampu menahan Borneo dengan skor 0-0 pun pada akhirnya keluar sebagai juara Piala Presiden 2022 usai secara agregat menang 1-0.

Ya, pada leg kedua final Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Stadion Segiri Samarinda, pada Minggu 17 Juli 2022 malam WIB, Arema FC nyaris bermain bertahan. Hanya beberapa kali Johan Alfarizi cs keluar untuk melakukan penyerangan.

Kukuhnya pertahanan Arema FC membuat pemain Borneo FC tak mampu menembusnya. Beragam serangan dilakukan, namun tak membuah hasil hingga skor kacamata bertahan hingga akhir pertandingan.

Borneo FC vs Arema FC

Eduardo Almeida pun sedikit bercanda menanggapi pertahanan Arema FC dengan sebuah pesawat yang diparkir. Pesawat itu kini sudah berhasil membawa sebuah trofi dan kembali ke Malang.

Namun pelatih asal Portugal ini mengatakan, suatu saat bakal membutuhkan pesawat itu lain waktu demi meraih target yang diinginkannya. "Kita harus mengeluarkan pesawat itu untuk dibawa ke Malang. Ini sudah di Malang. Jika saya membutuhkan untuk lain waktu, saya akan menggunakannya lagi. Hahaha," ucap Eduardo Almeida, seusai tiba di Malang, pada Senin siang (18/7/2022).

Namun dibalik itu semua, trofi turnamen pra-musim Piala Presiden ini cukup berarti baginya dan tim secara keseluruhan. Apalagi timnya masih harus menjalani kompetisi di Liga 1 musim 2022 ini. Modal juara Piala Presiden menjadi momen bagi timnya untuk bisa termotivasi lebih baik lagi ke depan.

"Memenangkan trofi selalu baik, saya berpikir bahwa trofi ini bukan hanya untuk saya saja, akan tetapi untuk semua orang jadi ini sangat baik untuk semua, dan saya bahagia untuk semua," jelas Eduardo.

Almeida mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak, termasuk Aremania, staf kepelatihan, serta para pemainnya. Terlebih ketika tiba di Malang ia dan tim disambut antusias oleh ribuan Aremania dan masyarakat Malang.

Borneo FC vs Arema FC

"Ini bagus untuk semuanya, untuk pemain, pelatih, staff dan para suporter dan semua, piala ini untuk semua. Saya bahgagia untuk semua. Ini sangat baik, luar biasa, suporter luar biasa. Saya berterima kasih atas sambutan ini, dan saya berharap tim bisa memberikan lebih banyak kemenangan," pungkasnya.

Sebagai informasi Arema FC di pertandingan leg pertama final berhasil meraih kemenangan tipis 1 - 0 atas Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. Satu gol kemenangan Arema FC dicetak oleh Abel Camara menit ke-15 melalui sundulan kepalanya.

Keunggulan ini pun berhasil dipertahankan di markas Borneo FC dengan menahan imbang 0 - 0 Pesut Etam, julukan Borneo FC. Alhasil Singo Edan berhasil meraih sukses kembali setelah menjuarai turnamen Piala Presiden pada 2019 lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini