Share

Sambut Kepulangan Arema FC Usai Juara Piala Presiden 2022, Aremania Padati Jalan Raya Surabaya-Malang

Avirista Midaada, Okezone · Senin 18 Juli 2022 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 18 49 2631525 sambut-kepulangan-arema-fc-usai-juara-piala-presiden-2022-aremania-padati-jalan-raya-surabaya-malang-pAovJV6kjh.jpg Aremania bersiap menyambut Arema FC yang pulang dari Samarinda usai juara Piala Presiden 2022 (Foto: Avirista Midaada/MNC Portal Indonesia)

RATUSAN Aremania (nama suporter Arema FC) tumpah ruang di Jalan Raya Surabaya-Malang pada Senin (18/7/2022) siang WIB. Mereka diketahui tengah menyambut kepulangan tim tercintanya, Arema FC, yang semalam berhasil memastikan diri jadi juara Piala Presiden 2022.

Sebagaimana diketahui, Arema FC baru saja memastikan gelar juara Piala Presiden 2022. Mereka sukses menumbangkan Borneo FC di laga final. Meski bermain imbang tanpa gol di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu 17 Juli 2022 malam WIB, Arema FC tetap unggul agregat 1-0 atas Borneo FC.

Arema FC

Keberhasilan Arema FC itu disambut meriah oleh Aremania yang berada di Malang. Pantauan tim MNC Portal Indonesia di lapangan, Aremania sudah memadati Jalan Raya Surabaya-Malang untuk menyambut tim kesayangannya pulang dengan trofi Piala Presiden 2022.

Hal itu membuat ratusan personel Kepolisian disiagakan guna mengatur penyambutan Arema FC. Personel gabungan dari jajaran Satlantas, Reserse, Samapta, dan Intel, baik Polresta Malang Kota dan Polres Malang disiagakan.

Kanit Turjawali Satlantas Polresta Malang Kota Iptu M. Syaikhu menjelaskan, untuk personel kepolisian yang di jajaran Satlantas Polresta Malang Kota setidaknya ada 30 personel yang disiagakan. Para personel itu ditempatkan di sepanjang jalan sejak perbatasan Kota Malang dengan Karanglo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

"Kurang lebih 30-an dari satlantas saja untuk pengaturan lalu lintas saja," ucap M. Syaikhu saat dihubungi MNC Portal, pada Senin (18/7/2022).

Selain jajaran Satlantas Polresta Malang Kota, Syaikhu menyebut ada jajaran personel lainnya yang disiagakan mulai dari satuan Samapta, Reserse, hingga Intel. Namun untuk jumlah personel keseluruhan ia tak mengetahui, tapi ia memprediksi ada setidaknya ratusan personel gabungan dikerahkan.

Syaikhu pun menjelaskan, penyambutan kedatangan Arema FC dimulai sejak keluar Pintu Tol Karanglo, Singosari, Kabupaten Malang. Selanjutnya rombongan akan belok ke kiri melintasi Jalan Raya Malang-Singosari, menuju ke Jalan Ahmad Yani Utara-Jalan Borobudur-Jalan Simpang Borobudur-Jalan Soekarno-Hatta hingga mess Arema FC di Perumahan Griyashanta Eksklusif Kota Malang.

Aremania

Para suporter ini menggunakan atribut Aremania lengkap sambil membawa bendera. Beberapa di antaranya juga telah menyanyikan yel-yel kemenangan. Tampak petugas kepolisian dari Satlantas Polres Malang melakukan pengaturan untuk menghindari kepadatan lalu lintas di Jalan Raya Surabaya-Malang, Karanglo, Kecamatan Singosari.

Pantauan di lokasi hingga pukul 13.00 WIB, ratusan Aremania sudah berkumpul di Pintu Keluar Karanglo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Mereka memenuhi setengah badan jalan yang menghubungkan antara Surabaya dan Malang.

"Yang mau masuk ke Kota Malang dari utara, kalau bisa yang mau ke arah Dau. (Yang) ke arah Batu lebih baik lurus ke Karanglo, nanti lewat Karangploso jadi nggak melintas di sekitar Jalan Ahmad Yani sampai Borobudur Suhat itu Jalur-jalur itu sebisa mungkin dihindari dulu. Yang dari arah Batu kalau bisa tekuk (belok) kanan di Dinoyo (ke Jalan Gajayana),” pesan Syaikhu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini