Share

Sepakat Bayar Kompensasi Rp156 Miliar, PSG Segera Tendang Mauricio Pochettino

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2022 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 01 51 2621671 sepakat-bayar-kompensasi-rp156-miliar-psg-segera-tendang-mauricio-pochettino-HPLDmMvbhf.jpg Mauricio Pochettino disebut segera hengkang dari PSG (Foto: Reuters)

KABAR mengejutkan datang Paris Saint-Germain (PSG). Klub raksasa asal Prancis itu disebut bakal menendang Mauricio Pochettino dari kursi kepelatihan PSG musim depan.

Bahkan, PSG dan Mauricio Pochettino sudah sepakat saling memutuskan kontrak. Sepeti dilansir Marca pada Jumat (1/7/2022), PSG disebutkan bersedia membayar kompensasi sebesar 10 juta Euro sekira Rp156 miliar kepada Mauricio Pochettino sebagai upah terakhirnya di Paris.

Mauricio Pochettino

Sebagaimana diketahui, kabar pemecatan Mauricio Pochettino terus berhembus belakangan ini. Rumor kian kencang kala Christopher Galtier resmi keluar dari jabatan kepelatihan Nice.

Hanya saja, pemecatan Mauricio Pochettino tertunda karena masalah pesangon. Sebenarnya kontrak Maurico Pochettino masih tersisa satu tahun lagi.

Namun, ia dianggap tak memenuhi syarat yang terdapat dalam kontrak. Salah satunya kegagalan mempersembahkan trofi Liga Champions bagi PSG.

Walau demikian, PSG tetap bersedia membayar kompensasi pemecatan Mauricio Pochettino. Mereka pun membayar 10 juta euro atau sekitar Rp156 miliar, yang merupakan sisa gaji Pochettino selama satu tahun ke depan.

Walau Mauricio Pochettino pergi, kursi pelatih PSG disebut tidak akan kosong lama. Pasalnya, Christopher Galtier hampir pasti menjadi pelatih anyar PSG musim depan. Pelatih asal Prancis itu kabarnya bahkan sudah terlibat dalam aktivitas PSG di bursa transfer.

Christopher Galtier

(Christopher Galtier disebut gantikan Mauricio Pochettino)

Sebagai informasi, nama Christopher Galtier tidak asing bagi penggemar yang mengikuti Liga Prancis. Ahli taktik berusia 55 tahun itu membawa Lille juara Liga Prancis pada musim 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini