Share

Jordi Amat Resmi Gabung Johor Darul Takzim atau JDT, Masih Pakai Paspor Spanyol

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2022 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 51 2620551 jordi-amat-resmi-gabung-johor-darul-takzim-atau-jdt-masih-pakai-paspor-spanyol-LQwNmJs7Lt.jpg Jordi Amat resmi gabung Johor Darul Takzim (JDT). (Foto: Instagram/@officialjohor)

JORDI Amat resmi gabung klub Raksasa Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT). Kepastian itu diungkap JDT di akun Instagram-nya, @officialjohor pada Rabu (29/6/2022) sore WIB.

Ia sebelumnya memang kencang dirumorkan akan bergabung dengan JDT. Pemain yang tengah menjalani proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) itu sudah memberikan beberapa kode bakal gabung kampiun Liga Malaysia delapan musim beruntun tersebut.

Jordi Amat

Salah satunya adalah ketika Jordi Amat hadir langsung untuk menonton pertandingan JDT pada Selasa 28 Juni 2022. Kala itu, JDT mengalahkan PJ City dengan skor telak 4-0.

Jordi Amat kini sudah dipastikan akan bergabung dengan JDT. Pemain berusia 30 tahun itu akan mengenakan jersey bernomor punggung 55.

"Selamat datang di rumah Harimau Selatan," tulis keterangan JDT dalam akun resmi media sosialnya, dikutip pada Rabu (29/6/2022).

Jordi Amat merupakan pemain yang berpengalaman di Eropa. Pemain berdarah Spanyol itu sebelumnya bermain di klub asal Belgia, KAS Eupen.

Namun, kontraknya akan habis pada 30 Juni 2022. Karena itu, Jordi Amat memutuskan mencari pelabuhan baru untuk terus bermain sepakbola.

Jordi Amat

(Jordi Amat menyaksikan laga JDT semalam)

Berhubung belum mendapatkan paspor Indonesia, Jordi Amat otomatis didaftarkan JDT dengan paspor Spanyol. Satu hal yang pasti, bergabungnya Jordi Amat ke JDT menimbulkan pro dan kontra di kalangan pencinta sepakbola Indonesia.

Pihaknya yang kontra bahkan sampai meminta kepada PSSI untuk menghentikan proses naturalisasi Jordi Amat! Karena itu, menarik menanti respons PSSI dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyikapi hal ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini