Share

Jordi Amat Diisukan Merapat ke JDT, Saddil Ramdani Dukung 100 Persen

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2022 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 51 2620291 jordi-amat-diisukan-merapat-ke-jdt-saddil-ramdani-dukung-100-persen-Nc7PPLTdn3.jpg Jordi Amat diisukan segera gabung klub Malaysia, JDT. (Foto: Instagram/jordiamat5)

SELANGOR - Calon pemain naturalisasi Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Jordi Amat dalam beberapa pekan terakhir diisukan akan segera merapat ke klub Malaysia, Johor Darul Tazim (JDT). Menanggapi hal itu, Saddil Ramdani yang juga main di Liga Super Malaysia bersama Sabah FC pun menyambut baik tersebut dan malahan mendukung Jordi gabung ke JDT.

Kontrak Amat bersama klub Belgia, KAS Eupen berahkhir pada musim panas ini. Pihak klub telah mengonfirmasi bahwa pemain asal Spanyol itu tidak akan memperpanjang kontrak baru.

Rumor soal bergabungnya Amat bersama JDT pun semakin kencang. Bahkan belakangan ini, Pangeran Johor, Tuanku Ismail Idris mengklaim bahwa Amat akan segera menjadi punggawa JDT.

Jordi Amat saat latihan bersama Timnas Indonesia (PSSI)

Sementara itu, tekanan dari dalam negeri terus berhembus. Amat diharapkan terus bermain di Eropa yang memiliki level kompetisi lebih tinggi ketimbang berkarier di Asia Tenggara.

Saddil kemudian ikut menanggapi rumor transfer calon rekan setimnya di Timnas Indonesia itu. Menurutnya, Amat bebas menentukan keputusan terbaik untuk kariernya.

Terlebih, Saddil mengatakan bahwa JDT adalah tim terbesar di Asia Tenggara. Oleh sebab itu, dirinya tidak mempermasalahkan bergabungnya Saddil ke JDT.

โ€œYa, menurut saya, apapun yang diambil keputusan Jordi Amat, itu adalah yang terbaik bagi dirinya, kita semua tahu bahwa JDT adalah tim terbesar di Asean,โ€ ucap Saddil dikutip Harimau Malaya, Rabu (29/6/2022).

โ€œMereka (JDT) tim yang berkualitas sangat baik, pastinya semua tim ingin mencontoh ingin seperti JDT di kemudian hari,โ€ tambahnya.

Saddil Ramdani

Jika benar bergabung ke JDT, maka Saddil akan saling bertarung dengan Amat. Pertandingan antara JDT versus Sabah akan menjadi tontonan yang menarik bagi publik sepak bola Indonesia.

Apalagi saat ini JDT dan Sabah tengah bersaing memperebutkan takhta tertinggi di Liga Super Malaysia 2022. JDT sedang memimpin Liga Super Malaysia 2022 dengan koleksi 22 poin alias unggul tiga angka dengan Sabah FC yang berada di posisi kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini