Share

Park Hang-seo Sebut Lionel Messi Lebih Cocok Bela Timnas Vietnam ketimbang Cristiano Ronaldo, Ini Alasannya

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2022 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 51 2619899 park-hang-seo-sebut-lionel-messi-lebih-cocok-bela-timnas-vietnam-ketimbang-cristiano-ronaldo-ini-alasannya-adGDR1x2xu.jpg Park Hang-seo lebih memilih Lionel Messi ketimbang Cristiano Ronaldo untuk membela Timnas Vietnam. (Foto: UEFA)

PELATIH Tim Nasional (Timnas) Vietnam, Park Hang-seo, menyebut Lionel Messi lebih cocok bermain dengan timnya dibandingkan Cristiano Ronaldo. Ia menilai kondisi fisik dan cara bermain pemain Timnas Vietnam hampir mirip dengan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

Park Hang-seo sukses mengantarkan Timnas Vietnam meraih medali emas SEA Games 2021. Usai tampil di SEA Games, ia pulang ke kampung halamanya di Korea Selatan.

Park Hang-seo

Ketika berada di Negeri Ginseng -julukan Korea Selatan, Park Hang-seo menghadiri sesi wawancara dengan media lokal, MBN. Pelatih berusia 64 tahun itu mendapat berbagai pertanyaan menarik.

BACA JUGA: Diisukan Bantu Shin Tae-yong di Timnas Indonesia per 2023, Ini Jawaban Tegas Park Hang-seo

Jurnalis MBN, Kook Young-ho melontarkan sebuah pertanyaan menarik kepada Park Hang-seo. Pelatih Timnas Vietnam itu diminta untuk memilih Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang cocok bermain dengan timnya.

Tanpa ragu, Park Hang-seo memilih Lionel Messi sebagai pemain yang cocok untuk bermain dengan Timnas Vietnam. Ia menilai kondisi fisik dan permainan La Pulga -julukan Lionel Messi- mirip dengan para pemain Timnas Vietnam.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Diperkuat 3 Pemain Naturalisasi Tambahan, Park Hang-seo: Timnas Vietnam Tetap yang Juara Piala AFF 2022!

"Messi, karena saya penggemar berat Messi," kata Park Hang-seo dikutip dari MBN.

"Pemain itu (Messi) luar biasa. Kondisi fisik para pemain Vietnam juga hampir serupa, dan dari segi permainan, saya pikir lebih cocok daripada Ronaldo," ucapnya.

Selain itu, Park Hang-seo menargetkan Timnas Vietnam meraih gelar juara Piala AFF 2022. Ia pun menilai Thailand adalah tim asal Asia Tenggara satu-satunya yang bisa mengalahkan The Golden Star -julukan Timnas Vietnam.

"Target tahun ini adalah Piala AFF 2022," ujarnya.

"Kami dulu adalah juara turnamen pada 2018. Tapi pada AFF 2020, kami kalah dari Thailand di semifinal. Itu satu-satunya kekalahan saya melawan tim Asia Tenggara," lanjutnya.

Cristiano Ronaldo

Sementara itu, kontrak Park Hang-seo bersama Timnas Vietnam akan berakhir pada Januari 2023. Namun, Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) belum melakukan pembahasan perpanjangan kontrak. Park Hang-seo pun menjelaskan gelar juara Piala AFF tahun ini bisa menjadi kado perpisahan yang indah dengan Timnas Vietnam jika akhirnya berpisah.

"Saat ini, saya belum menegosiasikan kontrak baru. Agen saya akan bertanggung jawab untuk negosiasi dengan VFF (Federasi Sepakbola Vietnam)," tuturnya.

"Saya pikir waktu perpisahan harus dipilih dengan baik. Saya tidak bisa menjanjikan dengan pasti suatu hari nanti, tapi itu (Piala AFF 2022) akan menjadi perpisahan yang indah, kan?" pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini