Share

Diisukan Bantu Shin Tae-yong di Timnas Indonesia per 2023, Ini Jawaban Tegas Park Hang-seo

Ramdani Bur, Okezone · Senin 27 Juni 2022 08:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 51 2618719 diisukan-bantu-shin-tae-yong-di-timnas-indonesia-per-2023-ini-jawaban-tegas-park-hang-seo-lVhbY3nagD.jpg Park Hang-seo tolak kerjasama dengan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

DIISUKAN bantu Shin Tae-yong di Timnas Indonesia per 2023, ini jawaban tegas pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. Ia mengaku ingin memperpanjang kontrak bersama Timnas Vietnam, alih-alih memulai petualangan baru di tim lain.

Kontrak Park Hang-seo bersama Timnas Vietnam berakhir pada 31 Januari 2023. Jika tidak memperpanjang kontrak, Piala AFF 2022 yang berlangsung akhir tahun ini bakal menjadi turnamen terakhirnya bersama skuad Golden Star.

Park Hang-seo

(Park Hang-seo bakal memperpanjang kontrak bersama Timnas Vietnam)

Setelah membawa Timnas Vietnam U-23 merebut medali emas SEA Games 2021, Park Hang-seo mengindikasikan Piala AFF 2022 sebagai turnamen terakhirnya bersama Vietnam. Hal itu ia ungkapkan saat diwawancara media Vietnam, Thanh Nien.

“Saya memilliki satu turnamen penting lagi sebelum meninggalkan Timnas Vietnam, yakni Piala AFF 2022. Ini menjadi turnamen yang berarti bagi saya, mengingat akan menutup karier saya dengan sepakbola Vietnam,” kata Park Hang-seo saat diwawancara Thanh Nien, Okezone mengutip dari Soha, Rabu 25 Mei 2022.

Namun, Park Hang-seo berubah pikiran sebulan setelahnya. Disinyalir, lolosnya Timnas Indonesia, Thailand dan Malaysia ke Piala Asia 2023, membuat Park Hang-seo mau memperpanjang kontraknya bersama Timnas Vietnam.

“Oktober 2022 bakal menandai lima tahun saya bekerja di Vietnam. Saya pikir saya masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan di Vietnam,” kata Park Hang-seo mengutip dari Lao Dong.

Ia mengaku akan membicarakan perpanjang kontrak dengan Federasi Sepakbola Vietnam tiga bulan jelang kontraknya berakhir, atau pada November 2022. Kabar di atas tentu membuat pencinta sepakbola Vietnam bahagia.

Park Hang-seo

Sebab, media-media Vietnam sempat khawatir Park Hang-seo akan meninggalkan Vietnam dan melanjutkan karier sebagai pelatih Timnas Indonesia, membantu peran Shin Tae-yong yang bakal menjalani serangkaian turnamen pada 2023.

“Gambaran Park Hang-seo yang datang lebih awal di laga perebutan tempat ketiga (SEA Games 2021) tersebar di media sosial. Beberapa fans Indonesia percaya Park Hang-seo memiliki ketertarikan tertentu kepada Timnas Indonesia U-23,” tulis Soha medio Mei 2022.

“Pelatih Park Hang-seo sudah dua kali memperpanjang kontrak pada 2019 dan 2021. Sekarang, kontraknya berakhir pada awal 2023. Biasanya, negosiasi antara VFF dan Park Hang-seo berlangsung ketika kontraknya menyisakan tiga bulan,” tutup Soha.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini