Share

5 Alasan Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong Bakal Raih Hasil Positif di FIFA Matchday September 2022, Nomor 1 Kedatangan Amunisi Baru

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 27 Juni 2022 07:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 51 2618702 5-alasan-timnas-indonesia-asuhan-shin-tae-yong-bakal-raih-hasil-positif-di-fifa-matchday-september-2022-nomor-1-kedatangan-amunisi-baru-3dk4IuFlfN.jpg 5 Alasan Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong Bakal Raih Hasil Positif di FIFA Matchday September 2022. (Foto: PSSi)

PELATIH Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong telah meminta kepada PSSI untuk mencari lawan di FIFA Matchday September 2022. Pelatih asal Korea Selatan itu pun memiliki permintaan khusus terkait lawan yang akan dihadapi skuad Garuda pada laga yang mempengaruhi ranking Timnas Indonesia di peringkat FIFA tersebut.

Shin Tae-yong tepatnya meminta PSSI untuk dicarikan lawan yang berat, yakni dari peringkat 50 sampai 100. Semua itu semata-mata agar Timnas Indonesia yang berada di posisi ke-155 bisa mendapatkan poin peringkat FIFA yang banyak saat menang di laga FIFA Matchday September 202 nanti. Lantas seberapa besar peluang Timnas Indonesia utnuk menang?

Berikut 5 Alasan Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong Bakal Raih Hasil Positif di FIFA Matchday September 2022:

5. Para Pemain dalam Performa Terbaik

Timnas Indonesia

Pada September nanti, para pemain diprediksi tengah dalam performa terbaik lantaran telah kembali membela klub masing-masing. Dengan bergulirnya kompetisi, para pemain bisa terus mengasah kemampuannya di lapangan.

Liga 1 2022-2023 pun diprediksi akan dimulai pada akhir Juli 2022. Dengan kurun waktu tersebut, para pemain bisa meningkatkan kemampuan mereka sebelum turun membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday.

4. Tekad Shin Tae-yong Meraih Hasil Manis

Shin Tae-yong

Shin Tae-yong sejauh ini belum memberikan gelar juara untuk Timnas Indonesia. Meski kenyataannya pasukan Garuda berkembang pesat, gelar juara tentu tetap menjadi tujuan utama.

Untuk menutupi masalah gelar juara yang belum juga diberikan oleh Shin Tae-yong, maka ia harus membuat Timnas Indonesia tampil sebaik mungkin disetiap laganya. Termasuk saat bertandingn di FIFA Matchday September 2022.

3. Shin Tae-yong Sudah Mengenali Karakter Pemain Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Maulana Yusuf/MPI)

Dua tahun lebih sudah Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia. Berkatnya posisi ranking skuad Garuda naik drastis hingga menempati peringkat 155.

Perlahan tapi pasti Shin Tae-yong membuat Timnas Indonesia menjadi tim yang mengerikan. Semua itu tentu dapat terjadi karena pelatih berusia 51 tahun tersebut sudah semakin mengenali para pemainnya. Dengan begitu, Shin Tae-yong tahu siapa saja pemain yang bisa berguna saat pertandingan.

2. Mengincar Target Peringkat 150 di Akhir Tahun

Timnas Indonesia

Saat ini Timnas Indonesia menempati peringkat 155 di ranking FIFA. Shin Tae-yong pun memiliki target agar bisa membawa skuad Garuda berada di 150 besar pada akhir 2022 nanti.

Untuk bisa mencapai tujuan itu, Timnas Indonesia harus melawan peringkat yang lebih baik dari mereka. Karena itu tim-tim dari peringkat 50-100 menjadi tim yang diincar untuk menjadi lawan Timnas Indonesia.

Dengan alasan tersebut, Shin Tae-yong dan pemain Timnas Indonesia akan termotivasi tinggi untuk memenangkan laga FIFA Matchday September 2022.

1. Amunisi Baru Hadir di Skuad Garuda

Sandy Walsh dan Jordi Amat

Timnas Indonesia berpotensi bisa memainkan tiga pemain naturalisasi di FIFA Matchday September 2022. Tiga pemain naturalisasi itu adalah Jordi Amat, Shayne Pattynama, dan Sandy Walsh.

Saat ini ketiga nama pemain yang lama bermain di Eropa itu tengah dalam proses naturaliasi. Diharapkan tentunya kehadiran Amat, Walsh, dan Pattynama dapat memperkuat Timnas Indonesia dan membantu mereka di FIFA Matchday September 2022.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini