Share

Susul Calon Pemain Timnas Indonesia Jordi Amat, Dion Cools Gabung Johor Darul Takzim

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2022 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 51 2619443 susul-calon-pemain-timnas-indonesia-jordi-amat-dion-cools-gabung-johor-darul-takzim-aBVl4WW8jk.jpg Calon pemain Timnas Indonesia Jordi Amat segera gabung Johor Darul Takzim. (Foto: Instagram/@jordiamat5)

SETELAH mendatangkan calon pemain Timnas Indonesia Jordi Amat, Johor Darul Takzim (JDT) tidak berbenti berbelanja pemain. Pangeran Johor Tunku Ismail Idris bakal mendatangkan fullback kanan Timnas Malaysia yang kini tercatat sebagai pemain klub kasta teratas Liga Denmark, FC Midtjylland, yakni Dion Cools.

Dion Cools masih terikat kontrak bersama FC Midtjylland hingga 30 Juni 2023. Tentunya butuh dana tak sedikit untuk mendatangkan pemain berdarah Malaysia-Belgia tersebut.

Dion Cools

(Dion Cools segera bela JDT)

Karena itu, Tunku Ismail Idris mengatakan bakal mendatangkan Dion Cools pada akhir 2022 atau awal 2023. Ia bakal berupaya keras mendaratkan Dion Cools, mengingat yang bersangkutan saat ingin berseragam JDT.

“Dion Cools dan saya memiliki hubungan yang baik. Ia sangat ingin bermain bersama kami. Hanya saja, situasinya agak sulit karena kami harus membayar uang transfer untuk menebus kontraknya,” Tunku Ismail Idris mengutip dari Makan Bola.

“Kami akan mendatangkan Dion Cools kemungkinan pada akhir tahun ini atau tahun depan,” tegas pria yang membuat JDT tumbuh sebagai raja Liga Super Malaysia dalam delapan tahun terakhir.

Sebelum mengumumkan Dion Cools, Tunku Ismail Idris mengaku telah mengamankan tanda tangan Jordi Amat. Berhubung Jordi Amat segera mendapatkan paspor Indonesia, Tunku Ismail Idris ingin menjadikan bek berdarah Spanyol itu mengisi slot pemain Asia di timnya.

“Jordi Amat adalah satu aset terbesar Indonesia. Jika Indonesia tidak mengambilnya, mereka akan merugi,” kata Tunku Ismail Idris, dilansir dari Makan Bola, Selasa (28/6/2022).

Sandy Walsh dan Jordi Amat

“Jordi Amat akan menjadi pemain Johor Darul Ta'zim. Dia sangat ingin bermain untuk Indonesia. Saya melihatnya sebagai peluang untuk mendapatkan pemain asal Spanyol ini,” sambungnya.

Akankah kehadiran Jordi Amat dan Dion Cools membuat JDT juara Liga Champions Asia 2023? Peluang itu tidak tertutup.

Musim ini saja sebelum diperkuat Amat dan Dion Cools, JDT lolos ke 16 besar Liga Champions Asia 2022 setelah finis sebagai juara grup, mengungguli Kawasaki Frontale (Jepang), Ulsan Hyundai (Korea Selatan) dan Guangzhou (China). Kemudian di 16 besar, JDT bakal bersua klub Raksasa Jepang, Urawa Reds.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini