Share

Daftar 8 Tim yang Lolos ke Perempatfinal Piala Presiden 2022: Ada Persib Bandung hingga Arema FC

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2022 22:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 49 2620029 daftar-8-tim-yang-lolos-ke-perempatfinal-piala-presiden-2022-ada-persib-bandung-hingga-arema-fc-u2Hf9PUyWu.jpg Berikut 8 tim yang lolos ke perempatfinal Piala Presiden 2022. (Foto: Instagram/@persib)

DAFTAR 8 tim yang lolos ke perempatfinal Piala Presiden 2022 sudah diketahui. Ada Persib Bandung hingga Arema FC yang sukses melangkahkan kaki ke babak berikutnya.

Ya, laga fase grup Piala Presiden 2022 sudah rampung digelar seluruhnya. Delapan klub yang dipastikan lolos ke babak perempatfinal pun sudah diketahui, yakni PSIS Semarang, PSS Sleman, Borneo FC, Barito Putera, Persib Bandung, Bhayangkara FC, Arema FC, dan juga PSM Makassar.

Persib Bandung

Dari grup A, PSIS Semarang keluar sebagai juara grup usai meraih 10 poin. Sementara PSS Sleman, mereka menjadi runner-up Grup A karena meraih 7 poin, terpaut 3 angka dari PSIS.

Lalu di grup B, Borneo FC keluar sebagai juara grup usai melibas RANS Nusantara FC dengan skor 3-0. Kemenangan ini membawa mereka total meraih 10 poin di fase grup. Di babak perempatfinal Piala Presiden 2022, Borneo FC ditemani oleh Barito Putera yang mengemas 6 poin.

BACA JUGA: Gelandang Persib Bandung Rachmat Irianto Sebut Program Latihan Shin Tae-yong, Robert Alberts dan Aji Santoso Berbeda

Poin Barito Putera unggul tipis dari RANS Nusantara yang meraup 5 poin dari 4 laga yang dijalani. Sementara Madura United harus puas mengisi posisi keempat di klasemen. Juru kunci Grup B adalah Persija Jakarta yang tak mampu meraih satu pun poin sepanjang gelaran Piala Presiden 2022 ini.

BACA JUGA: Piala Presiden 2022: Persib Bandung Dilanda Badai Cedera, Nick Kuipers hingga David da Silva Dipastikan Absen

Beralih ke Grup C, ada Persib Bandung yang lolos ke perempatfinal sebagai juara grup usai meraih 7 poin. Sementara Bhayangkara, mereka menjadi runner-up Grup C dengan raihan 4 poin.

Kedua tim ini sukses menyingkirkan sang juara Liga 1 2021-2022, yakni Bali United, dan juga Persebaya Surabaya dalam persaingan melenggang ke perempatfinal.

Terakhir, di Grup D, ada Arema FC menjadi juara grup usai meraih 6 poin. Sementara PSM Makassar keluar sebagai runner-up.

Di babak perempatfinal, semua tim pun sudah mengetahui lawannya. PSIS Semarang akan melawan Bhayangkara FC, sementara Arema akan menghadapi Barito Putera. Lalu, Persib Bandung bakal dihadapkan dengan PSS Sleman, sementara Borneo FC melawan PSM Makassar.

Arema FC

Laga perempatfinal Piala Presiden 2022 sendiri akan digelar mulai 1 hingga 3 Juli 2022. Duel Persib Bandung vs PSS Sleman akan digelar lebih dahulu.

Berikut Daftar 8 Tim yang Lolos ke Perempatfinal Piala Presiden 2022:

PSIS Semarang

PSS Sleman

Borneo FC

Barito Putera

Persib Bandung

Bhayangkara FC

Arema FC

PSM Makassar

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini