Share

Gelandang Persib Bandung Rachmat Irianto Sebut Program Latihan Shin Tae-yong, Robert Alberts dan Aji Santoso Berbeda

Maulana Yusuf, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2022 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 49 2619771 gelandang-persib-bandung-rachmat-irianto-sebut-program-latihan-shin-tae-yong-robert-alberts-dan-aji-santoso-berbeda-wG6etDdWsk.jpg Rachmat Irianto sebut program latihan Shin Tae-yong dan Robert Alberts berbeda. (Foto: Persib.co.id/Barly Isham)

GELANDANG anyar Persib Bandung, Rachmat Irianto, menyebut program latihan Shin Tae-yong (Timnas Indonesia), Robert Rene Alberts (Persib Bandung) dan Aji Santoso (Persebaya Surabaya) berbeda-beda. Satu hal yang pasti, pesepakbola 23 tahun itu siap melahap semua program latihan yang diberikan sang pelatih.

Rachmat Irianto pernah dan masih ditangani tiga pelatih top di atas. Rian - sapaan akrab Rachmat Irianto– mengikuti sesi latihan perdana bersama tim barunya, Persib Bandung, pada Senin 27 Juni 2022.

Robert Rene Alberts

(Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Foto: Persib.co.id)

Setelah menjalani debut latihan, eks pemain Persebaya Surabaya itu mengaku antusias. Ia pun tampak begitu bersemangat melahap seluruh menu latihan yang diberikan pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.

“Alhamdulillah saya tentunya senang bisa bergabung dengan Persib dan mengawali latihan ini,” kata Rachmat Irianto dilansir dari laman resmi Persib Bandung, Selasa (28/6/2022).

Setelah ditangani Robert Alberts, ia melihat program latihan yang diberikan juru taktik asal Belanda itu berbeda ketimbang saat dirinya dibesut Shin Tae-yong di Timnas Indonesia maupun ketika ditangani Aji Santoso (Persebaya Surabaya).

“Pasti, ada prosesnya. Seperti kita tahu, pasti ada perbedaan antara program dari Coach Robert dan tim sebelumnya (Persebaya), juga di Timnas Indonesia (Shin Tae-yong),” tegas Rachmat Irianto.

Lebih lanjut, Rachmat Irianto mengakui kepindahannya dari Persebaya Surabaya ke Persib Bandung atas dukungan keluarga. Terlebih, ibu kandungnya sangat menginginkannya untuk berlabuh bersama skuad Pangeran Biru.

Rachmat Irianto

(Rachmat Irianto sudah berlatih bersama Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id)

“Semua atas dukungan keluarga, terutama ibu saya. Ibu yang sangat mendukung saya untuk bergabung dengan Persib,” tambah Irianto.

Rachmat Irianto baru saja membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Sebelumnya, ia juga mengantarkan Timnas Indonesia U-23 meraih medali perunggu SEA Games 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini