Share

Piala Presiden 2022: Persib Bandung Dilanda Badai Cedera, Nick Kuipers hingga David da Silva Dipastikan Absen

Iqbal Kukuh, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2022 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 49 2619905 piala-presiden-2022-persib-bandung-dilanda-badai-cedera-nick-kuipers-hingga-david-da-silva-dipastikan-absen-pEWYJQQwcE.jpg Bek Persib Bandung, Nick Kuipers dibekap cedera jelang Perempatfinal Piala Presiden 2022 (Foto: Instagram/@kuipersnick)

JELANG Perempatfinal Piala Presiden 2022, situasi buruk menimpa Persib Bandung. Tim berjuluk Maung Bandung itu dilanda badai cedera. Sejumlah pemain inti mereka seperti Nick Kuipers hingga David da Silva dipastikan absen di Perempatfinal Piala Presiden 2022 mendatang.

Sekadar informasi, Persib Bandung akan menghadapi PSS Sleman dibabak Perempatfinal Piala Presiden 2022. Laga tersebut bakal dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada Jumat, 1 Juli 2022.

David da Silva

(David da Silva (kanan) dibekap cedera)

Tentunya hal tersebut menjadi pukulan telak bagi Maung Bandung. Sebelum Nikc Kuipers dan David da Silva, Maung Bandung lebih dulu kehilangan Teja Paku Alam, Ciro Alves dan Victor Igbonefo yang harus absen lama.

"Nick (Kuipers) dan (David) da Silva sudah pasti tidak akan bermain di perempatfinal," kata pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Bandung, Selasa (28/6/2022).

Robert Alberts mengatakan David da Silva mengalami keluhan pada bagian hamstringnya. Sementara itu, Nick Kuipers mendapat masalah di lututnya.

"(David) da Silva sebenarnya sempat sakit beberapa hari tapi kemarin ia mengalami cedera hamstring. Dia ingin bermain di perempat final, tapi dia merasa tidak nyaman dengan hamstringnya itu jadi hari ini kami beri dia perawatan,” timpal Robert Alberts.

"Nick (Kuipers) bermasalah pada lututnya saat menjalani pertandingan. Dia tidak tampil sebagai starter (pada laga sebelumnya), melainkan masuk sebagai pengganti. Dia tampil cukup baik selama 20 menit, tapi setelah itu kondisinya tidak membaik," katanya.

Nick Kuipers

Robert Alberts mengatakan keputusan tidak menurunkan keduanya pada laga perempatfinal nanti demi meminimalisir risiko yang ada. Selain itu, ia berharap pemulihan bagi kedua pemain bisa berlangsung dengan cepat.

"Di samping perempatfinal, kami juga perlu memikirkan laga lainnya, dua semifinal dan dua final. Jadi ada lima laga tersisa dan harus berhati-hati, karena kita tidak mau ada terlalu banyak pemain yang mengalami cedera saat Liga 1 berlangsung,” pungkas Robert Alberts.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini