Share

5 Negara Eropa yang Bisa Dikalahkan Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong, Nomor 2 Bersanding dengan Malaysia

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 25 Juni 2022 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 25 51 2617977 5-negara-eropa-yang-bisa-dikalahkan-timnas-indonesia-asuhan-shin-tae-yong-nomor-2-bersanding-dengan-malaysia-EkH3GGBn9m.jpg Berikut 5 negara Eropa yang bisa dikalahkan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. (Foto: Instagram/@PSSI)

SEBANYAK 5 negara Eropa yang bisa dikalahkan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong akan dibahas dalam artikel ini. Meski berasal dari Benua Biru, tak menjamin mereka menang saat bersua Timnas Indonesia.

Tim-tim yang disebut di bawah ini memiliki ranking FIFA di atas Timnas Indonesia yang kini menempati peringkat 155 dunia. Lantas, siapa saja negara Eropa yang dimaksud?

Berikut 5 negara Eropa yang bisa dikalahkan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong:

5. Andorra (152)

Timnas Andorra

Andorra kini menempati peringkat 152 dunia, atau hanya unggul tiga anak tangga dari Timnas Indonesia. Tahun ini, Andorra memang sudah mencatatkan tiga kemenangan dari enam penampilan.

Namun, kemenangan disabet atas tim-tim lemah seperti Liechtenstein yang menduduki posisi 194 dunia. Timnas Indonesia pun berpengalaman menang 1-0 atas Andorra dalam laga uji coba yang berlangsung pada medio 2014.

4. Lithuania (142)

Timnas Lithuania

Lithuania hanya satu kali menang dari enam pertandingan yang dijalani tahun ini. Bahkan satu-satunya kemenangan dicetak atas San Marino yang kini menempati peringkat dunia paling buncit, yakni 211. Kemenangan pun dicetak dengan skor tipis, yakni 2-1.

Karena itu, bermodalkan permainan cepat yang diperagakan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia berpotensi menumbangkan sang lawan.

3. Kepulauan Faroe (125)

Timnas Kepulauan Faroe

Kepulauan Faroe merupakan lawan yang kerap menjadi bulan-bulanan tim-tim Eropa. Terbaru, mereka dihajar Turki dengan skor 0-4 di UEFA Nations League 2022-2023 yang berlangsung awal bulan ini.

Timnas Indonesia berpeluang menang atas Kepulauan Faroe. Terlebih pada FIFA Matchday September 2022, Timnas Indonesia berpotensi diperkuat tiga pemain keturunan yakni Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama.

2. Kazakhstan (114)

Timnas Kazakhstan

Jika ingin mencari tantangan, Timnas Indonesia bisa mengincar Kazakhstan. Tim yang satu ini sedang panas-panasnya. Dalam empat laga UEFA Nations League 2022-2023 yang digelar bulan ini, Kazakhstan tak terkalahkan dengan koleksi tiga menang dan satu imbang.

Bahkan dua kemenangan di antaranya dicetak Kazakhstan atas tim yang menempati peringkat 50 dunia, Slovakia! Berkat kemenangan itu, Kazakhstan naik 11 posisi di ranking FIFA terbaru. Kazakhstan bersanding dengan Yunani, Kuba dan Malaysia yang tercatat sebagai negara dengan peningkatan paling drastis di ranking FIFA terbaru.

1. Luksemburg (93)

Timnas Luksemburg

Luksemburg masuk kategori tim medioker di Eropa. Negara yang berseberangan dengan Belanda ini hanya menang dua kali dari enam laga yang dijalani tahun ini.

Bahkan, tim-tim yang dikalahkan Luksemburg masuk kategori tim lemah yakni Lithuania (2-0) dan Kepulauan Faroe (1-0). Mengandalkan kecepatan pemain-pemain seperti Witan Sulaeman, Timnas Indonesia berpotensi menghukum Luksemburg.

Terlebih, jika Sandy Walsh dan kawan-kawan dapat ambil bagian, peluang Timnas Indonesia meraih kemenangan sangat besar. Secara peringkat, Luksemburg masuk kualifkasi Shin Tae-yong, yang mana meminta kepada PSSI untuk dicarikan lawan yang menempati peringkat 50-100 dunia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini