Share

Meski Dapat Tekanan yang Luar Biasa di PSG, Ander Herrera Sebut Lionel Messi Tetap Tenang

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 25 Juni 2022 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 25 51 2617924 meski-dapat-tekanan-yang-luar-biasa-di-psg-ander-herrera-sebut-lionel-messi-tetap-tenang-exi9kBHCWb.JPG Ander Herrera senang memiliki kesempatan bermain bersama Lionel Messi di PSG. (Foto: Reuters)

PARIS – Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Ander Herrera semakin mengagumi sosok Lionel Messi setelah satu musim bermain bersama di Les Parisiens. Tak hanya karena kagum dengan permainannya di lapangan, tapi Herrera juga takjub dengan sikap tenang Messi dalam menghadapi tekanan di PSG.

Bergabung dengan PSG musim panas 2021 lalu, Messi langsung diberikan target besar setelah kesuksesannya bersama Barcelona. Sayangnya, pemain berusia 34 tahun itu dianggap kurang maksimal meski sukses mencetak 11 gol dan 15 assist dari 34 pertandingan di semua kompetisi bersama PSG.

Herrera merasa Messi langsung mendapatkan kritik setelah gagal mencapai target yang diharapkan di musim pertamanya. Padahal, pemain berusia 32 tahun itu menilai Messi telah menunjukan awal yang baik bersama Les Parisiens.

Lionel Messi

“Dia diminta 50 gol per musim. Dari sana, jika dia tidak mendapatkannya, orang-orang langsung membicarakannya,” ungkap Ander Herrera dilansir dari Sportskeeda, Sabtu (25/6/2022).

“Kita juga tidak boleh lupa bahwa Leo memiliki rekor sepanjang masa di Liga Prancis dia membentur tiang 10 kali musim lalu! Jika dia mencetak sepuluh gol lagi, itu akan menjadi musim yang sangat bagus untuk Leo," sambungnya.

Kendati demikian, cara Messi menghadapi kritikan yang didapatkannya selama satu musim di PSG membuat Herrera sangat kagum. Pasalnya, Messi tetap menunjukan sikap yang baik walaupun terus mendapatkan tekanan dari berbagai pihak.

“Tapi bagi saya dia adalah yang terbaik sepanjang masa, tanpa argumen apapun,” sambung pemain asal Spanyol tersebut.

Lionel Messi

“Sekarang saya lebih mengaguminya karena bagaimana dia mengelola kehidupan sehari-harinya dengan kerendahan hati total, selalu dengan senyuman untuk orang-orang,” imbuh Herrera.

Kini Messi akan menjalani musim keduanya di PSG. Banyak fans PSG yang berharap Messi bisa lebih berkontribusi kepada tim dan membantu klub asa Prancis itu memenangkan trofi Liga Champions 2022-2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini