Share

Jelang Lawan Kuala Lumpur City, PSM Makassar Tatap AFC Cup 2022 dengan Penuh Percaya Diri

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 23 Juni 2022 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 23 51 2616884 jelang-lawan-kuala-lumpur-city-psm-makassar-tatap-afc-cup-2022-dengan-penuh-percaya-diri-11eTbqIgzY.jpg PSM Makassar segera memulai perjalanannya di AFC Cup 2022. (Foto: Instagram/@psm_makassar)

KUALA LUMPUR PSM Makassar akan segera memulai perjalanannya di ajang AFC Cup 2022. Bakal menghadapi Kuala Lumpur City di laga perdana, PSM Makassar pun menatap kompetisi dengan penuh percaya diri.

Ya, PSM Makassar menjadi salah satu kub asal Indonesia yang akan berlaga AFC Cup 2022. Selain PSM Makassar, ada Bali United. Kedua tim tersebut kini siap memulai perjalanannya di kompetisi sepakbola level Asia tersebut.

Para pemain PSM Makassar

Juku Eja -julukan PSM Makassar- tergabung dalam Grup H bersama Kuala Lumpur City FC (Malaysia) dan Tampines Rovers (Singapura). Nantinya, seluruh pertandingan grup itu akan digelar di Stadion KLFA, yang merupakan markas dari Kuala Lumpur City FC.

BACA JUGA: AFC Cup 2022: Tidak Asing dengan PSM Makassar, Pelatih Kuala Lumpur City FC Waspadai Tiga Pemain Juku Eja

Pada ajang tersebut, PSM Makassar akan langsung menghadapi sang tuan rumah, Kuala Lumpur City FC. Duel tersebut berlangsung pada Jumat 24 Juni 2022 malam WIB.

BACA JUGA: Jelang Hadapi Kedah Darul Aman, Bali United Wajib Waspadai Striker Satu Ini

Saat ini, PSM Makassar tengah bersiap melakoni laga perdananya itu. Tim araham Bernardo Tavares itu telah menggelar latihan perdananya di Stadion Mini Shah Alam sejak dua hari yang lalu.

Menatap laga tersebut, penggawa PSM Makassar, Wiljan Pluim, memiliki rasa optimis tinggi. Pemain asal Belanda itu mengklaim para pemain PSM Makassar akan tampil habis-habisan untuk bisa meraih hasil manis atas Kuala Lumpur City FC.

“Kami mempersiapkan AFC Cup 2022 sebaik mungkin. Kami akan melakukan segalanya untuk itu,” ucap Pluim, dilansir dari akun Twitter resmi PSM Makassar, Kamis (23/6/2022).

Wiljan Pluim

Senada dengan Pluim, Tavares juga punya rasa optimistis dalam menatap perjalanan di AFC Cup 2022. Mewakili Indonesia, dia merasa ajang ini menjadi sangat penting bagi PSM Makassar.

“Tidak hanya untuk klub, kami juga mewakili Indonesia. Jadi, AFC Cup ini sangat penting bagi kami,” pungkas Tavares.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini