Share

Ditinggal Sadio Mane ke Bayern Munich, Mohamed Salah Kirim Salam Perpisahan Penuh Haru

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 23 Juni 2022 06:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 23 45 2616486 ditinggal-sadio-mane-ke-bayern-munich-mohamed-salah-kirim-salam-perpisahan-penuh-haru-jsyvDWPm6N.jpg Mohamed Salah doakan yang terbaik bagi Sadio Mane yang memilih pindah ke Bayern Munich. (Foto: Instagram/mosalah)

MERSEYSIDE - Mohamed Salah menjadi salah satu pemain Liverpool yang paling merasa kehilangan dari perginya Sadio Mane ke Bayern Munich. Karena itulah Salah pun sampai mengirimkan salam perpisahan penuh haru kepada Mane lewat media sosial pribadinya.

Seperti yang diketahui, Mane mengonfirmasi kepindahannya ke klub raksasa Jerman pada Rabu 22 Juni 2022. Tentunya ia telah meninggalkan banyak memori di kubu The Reds sejak 2016 lalu.

Penggawa Tim Nasional (Timnas) Senegal itu telah menyumbangkan 120 gol dan 48 assist dari 250 penampilan di semua kompetisi bersama Liverpool. Bersama The Reds, ia pun berhasil mencatatkan beberapa gelar diantaranya Liga Champions, Liga Inggris, FIFA Club World Cup.

Mohamed Salah kirim salam perpisahan kepada Mane

Kehebatan Mane di Liverpool tak terlepaskan dari kerjasama apiknya bersama Mohamed Salah di lini depan. Sesama pemain Afrika itu turut memiliki andil membuat Salah tercatat sebagai pemain terbaik di Liga Inggris.

Dari situ juga mereka telah menciptakan momen kebersamaan yang tak terlupakan. Salah pun memposting kata-kata haru di media sosial instagram dan twitter, yakni di @mosalah.

"Ini perjalanan yang menyenangkan! Terima kasih untuk semua waktu yang menyenangkan dan saya berharap yang terbaik untuk petualangan baru Anda! Anda akan dirindukan oleh kita semua,” tulis Salah, di instagram pribadinya @mosalah, Kamis (23/6/2022).

Pertandingan final Liga Champions 2021-2022 melawan Real Madrid merupakan laga terakhir Mane dan Salah berduet. Tetapi sebelum laga itu, Salah mengisyaratkan tidak ikut jejak Mane dengan menegaskan tetap di Anfield untuk musim mendatang.

"Saya pasti akan bertahan musim depan, itu jelas,” ucap pemain Timnas Mesir itu beberapa waktu yang lalu.

Bayern Munich mengeluarkan uang sebesar 27,1 juta pounds atau sekitar Rp493 miliar untuk mendapatkan Mane. Selain itu, Die Roten -julukan Munchen- harus membayar 35,1 juta pounds atau sekitar Rp638 miliar untuk bonus.

Sadio Mane resmi gabung Bayern Munich

Sementara Mane dikabarkan akan mendapatkan gaji sebesar 250 ribu pounds atau sekitar Rp4,53 miliar per pekan. Gaji tersebut membuatnya berada pada urutan kedelapan gaji tertinggi yang ada di skuad Munich.

Kepergian Mane pun jelas menjadi kabar yang menyedihkan untuk para pemain dan fans Liverpool. Namun, The Reds nyatanya sudah mempersiapkan diri dengan kepergian Mane itu. Terbukti beberapa hari sebelumnya Liverpool telah resmi merekrut Darwin Nunez dari Benfica.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini