Share

Gabung Bayern Munich, Sadio Mane Patok Target Tinggi

Maulana Yusuf, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2022 20:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 51 2616417 gabung-bayern-munich-sadio-mane-patok-target-tinggi-YNPaivgqDk.jpg Sadio Mane resmi berlabuh ke Bayern Munich (Foto: Instagram/@fcbayern)

TEKA-teki transfer Sadio Mane terjawab sudah. Akhirnya, bintang Timnas Senegal itu resmi hengkang dari Liverpool dan berlabuh ke Bayern Munich untuk tiga tahun ke depan.

Akan menjalni tantangan baru di Jerman, tak membuat Sadio Mane jiper. Justru, pemain 30 tahun itu sudah memasang target tinggi setelah resmi berseragam Die Roten (julukan Bayern Munich).

Sadio Mane

Seperti diketahui, Bayern Munich telah resmi mengontrak Sadio Mane dengan durasi tiga tahun hingga 2025. Die Roten menebus Sadio Mane dengan harga 32 juta euro atau (Rp499,7 miliar) plus bonus tambahan, dengan paket potensial 41 juta euro atau sekira Rp640,3 miliar.

Setelah resmi berseragam Bayern Munich, Sadio Mane pun sangat girang. Ia merasa senang lantaran bisa bergabung dengan klub yang diinginkannya itu.

"Saya sangat senang akhirnya berada di FC Bayern Munich. Kami berbicara banyak dan saya merasakan minat besar dari klub hebat ini sejak awal, jadi bagi saya tidak ada keraguan," papar Sadio Mane dilansir dari laman resmi Bayern Munich pada Rabu (22/6/2022).


Bukan hanya itu, Sadio Mane tampak bersemangat untuk menghadapi tantangan di Liga Jerman nanti. Bahkan, ia langsung mematok banyak target di Bayern Munich untuk ke depannya. Salah satunya menjuarai Liga Champions.

"Ini waktu yang tepat untuk tantangan. Saya ingin mencapai banyak hal (target) dengan klub ini, di Eropa juga (juara Liga Champions)," cetus Sadio Mane.

Sadio Mane

"Selama waktu saya di Salzburg, saya menonton banyak pertandingan Bayern, saya sangat menyukai klub ini!" timpalnya.

Sebatas informasi, Mane sebelumnya telah memperkuat Liverpool sejak 2016. Ia sukses memenangkan sejumlah trofi bergengsi. Di antaranya, Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub FIFA pada 2019. Ia juga menjadi pemeran utama dalam gelar juara Liga Inggris untuk Liverpool di tahun 2020.

Di musim 2021-2022, Sadio Mane berhasil mengoleksi Piala EFL dan Piala FA, serta menjadi runner-up di Liga Champions dan Liga Inggris. Penyerang 30 tahun jtu membuat total 269 penampilan kompetitif untuk Liverpool dan mencetak 120 gol.

Selain itu, Sadio Mane juga telah mencetak 31 gol dalam 89 penampilan untuk tim nasional Senegal, sejak debutnya pada usia 20 tahun. Dia pun berhasil menggondol Piala Afrika 2021 bersama Timnas Senegal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini