Share

PSG Digugat La Liga Terkait Kontrak Baru Kylian Mbappe, Nasser Al-Khelaifi Sindir Pedas Javier Tebas

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2022 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 51 2615824 psg-digugat-la-liga-terkait-kontrak-baru-kylian-mbappe-nasser-al-khelaifi-sindir-pedas-javier-tebas-BwGTOL2Hcl.jpg Nasser Al-Khelaifi sindir pedas Presiden La Liga soal gugatan ke PSG. (Foto: Reuters)

PARIS – Paris Saint-Germain (PSG) digugat operator La Liga karena dugaan pelanggaran aturan financial fair play (FFP) dalam kontrak baru Kylian Mbappe. Mendapati hal ini, Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, pun tak tinggal diam. Dia menyindir balik Presiden La Liga, Javier Tebas.

Sebagaimana diketahui, La Liga sebelumnya melayangkan keluhan kepada Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) mengenai dugaan pelanggaran FFP yang dilakukan PSG dan Manchester City. La Liga menuduh kedua klub itu melanggar FFP.

Kylian Mbappe

La Liga berkaca dari keputusan Kylian Mbappe yang memilih bertahan di Parc de Princess. Mereka menduga PSG menawarkan kontrak sebesar 300 juta euro (sekira Rp4,6 triliun). Mbappe juga mendapat gaji 100 juta euro (sekira Rp1,54 triliun) per tahun.

BACA JUGA: PSG Incar Christophe Galtier Usai Ditolak Zinedine Zidane

BACA JUGA: Dukung Angel Di Maria Main di Liga Italia, Gianluigi Buffon: Dia Akan seperti Diego Maradona!

Hal ini dianggap melanggar FFP oleh Presiden La Liga, Javier Tebas. La Liga pun menyatakan siap membawa dugaan pelanggaran ini ke ranah hukum. Meski demikian, Nasser menanggapi hal itu dengan respons tajam dan menyindir Javier Tebas.

“Siapa Tebas? Saya tidak tahu orang itu. Gaya kami (PSG) bukan untuk terlibat dalam urusan klub lain, liga, atau federasi lain, itu bukan gaya kami. Tapi, saya tidak akan menerima bahwa orang lain memberi kita pelajaran (soal FFP),” kata Nasser, dikutip dari Marca, Rabu (22/6/2022).

“Saya tidak peduli apa yang Anda katakan, sebenarnya, ini telah dibicarakan selama bertahun-tahun. Kami memiliki proyek sepak bola untuk dibangun dan kami akan bergerak maju,” sambungnya.

Kylian Mbappe

“Kami tidak khawatir, juga tidak semua yang diberitakan di media, karena kami tidak bisa membuang waktu dengan semua yang berita itu,” tegas Nasser.

Mbappe sendiri sebelumnya memang dikaitkan erat dengan klub Spanyol, yakni Real Madrid. Dia bahkan diyakini akan hijrah ke Madrid pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Namun, semua itu urung terjadi karena Mbappe memilih memperpanjang kontrak di PSG.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini