Share

Dukung Angel Di Maria Main di Liga Italia, Gianluigi Buffon: Dia Akan seperti Diego Maradona!

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2022 02:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 47 2615450 dukung-angel-di-maria-main-di-liga-italia-gianluigi-buffon-dia-akan-seperti-diego-maradona-33qoTqOgjH.jpg Angel Di Maria kala membela Timnas Argentina. (Foto: Reuters)

TURIN – Kiper legendaris Juventus, Gianluigi Buffon, mendukung Angel Di Maria untuk merumput di Liga Italia. Sebab menurutnya, Di Maria akan jadi sosok fantastis seperti sosok pesepakbola legenda Argentina, Diego Maradona, jika merumput di Liga Italia.

Seperti diketahui, saat ini Di Maria tengah dikaitkan dengan kepindahannya ke Juventus. Pemain berusia 34 tahun itu memiliki status bebas teansfer setelah kontraknya tak diperpanjang oleh Paris Saint-Germain (PSG).

Angel Di Maria

BACA JUGA: Kirim Kode, Angel Di Maria Bakal Pensiun dari Timnas Argentina Usai Piala Dunia 2022?

Tampaknya, Buffon memiliki harapan penuh agar mantan rekan setimnya itu bergabung dengan Si Nyonya Tua -julukan Juventus. Sampai-sampai, dia menilai Di Maria akan seperti Maradona jika memilih melanjutkan kariernya ke Liga Italia. Apalagi keduanya sama-sama berasal dari Argentina.

BACA JUGA: Daftar 20 Pemain Bintang yang Berstatus Bebas Transfer per 1 Juli 2022

“Saat ini, Di Maria di Serie A, seperti Maradona. Apakah saya jelas?” kata Buffon, dikutip dari Football Italia, Rabu (22/6/2022).

Ucapan kiper berusia 44 tahun itu bukan tanpa alasan. Buffon mengungkapkan bahwa Di Maria merupakan sosok pemain yang memiliki kualitas lengkap dalam urusan mengolah si kulit bundar di lapangan hijau.

“Pesepakbola harus dihargai berdasarkan konteks di mana mereka bermain. Hari ini Serie A secara teknis lebih buruk dan Angel memiliki begitu banyak teknik,” ungkapnya.

Angel Di Maria

“Dia sangat menentukan ketika berada di depan gawang, dia menggiring bola melewati lawannya dengan mudah. Dia pandai memberikan assist dan berlari naik turun di lapangan. Dia bisa bermain dalam peran yang berbeda. Singkatnya: dia adalah pemain sepakbola,” sambungnya

Sementara itu, Juventus sendiri belum pasti bisa mendaratkan pemain asal Argentina itu. Sebab, Barcelona juga tertarik untuk memboyong Di Maria. Bahkan kabarnya, sang pemain juga ingin bermain di Camp Nou.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini